Dukungan Masyarakat ‘Akar Rumput’ Menguat, Paket HALUS Optimis Menang di Pilkada Lembata

Dukungan Masyarakat ‘Akar Rumput’ Menguat, Paket HALUS Optimis Menang di Pilkada Lembata

121 Read

DianTimur.com, Calon Bupati/Wakil bupati Lembata, Tarsisia Hani Chandra-Linus Beseng atau lebih di kenal dengan Paket HALUS diprediksi akan mendapatkan dukungan mayoritas dalam Pilkada Lembata 15 Februari 2017 mendatang. Keyakinan itu didasarkan dukungan kuat masyarakat akar rumput, dengan memberikan foto copy KTP sebagai bentuk dukungan bagi Paket HALUS yang melaju dari jalur perseorangan. Selain itu, solidnya tim sukses dan relawan yang menyebar di berbagai desa di Lembata menjadi tolak ukur kemenangan paket ini.

“Kita lihat ada fenomena yang sangat menarik di masyarakat akar rumput, dimana sangat kuat menginginkan paket HALUS dari jalur perseorangan untuk memimpin kabupaten ini. Mereka ingin Lembata di sejukan oleh figur pemimpin seorang ibu, dan itu Ibu Hani Chandra. Keinginan dan dukungan arus bawah sangat kuat sehingga kita optimis paket ini bisa menang,” ujar ketua tim sukses paket HALUS, Adam Stefanus, S.Fil dalam agenda kampanye dialogis paket HALUS di Desa Kalikur, Kecamatan Buyasuri, Sabtu, (12/11/206).

Ramli Langoday, salah satu Tim sukses menambahkan, pihaknya mendeteksi semua titik di berbagai kecamatan dan keinginan sebagian besar masyarakat kalangan bawah sangat kuat untuk mendukung paket HALUS, terlebih kaum perempuan. Menurut masyarakat, lanjut Langodai, kedua figur itu bisa membangun Lembata menuju perubahan yang lebih baik. Masyarakat merindukan figur pempimpin seorang perempuan.

“Kami mau Lembata harus dibangun dengan fondasi yang kuat supaya tidak keropos,” tegas Langodai.

Menurut Langodai, harapan masyarakat akar rumput itu, tetap dijaga tim sukses dan relawan yang sudah menyebar di berbagai desa di Lembata. Saat ini, pihaknya telah memperkuat tim dan relawan di desa sebagai ujung tombak paket HALUS.

“Setiap tim sukses dan relawan sudah mengetahui apa yang dilakukan terutama mensosialisasikan figur dan menjaga serta memelihara basis dukungan yang sudah di garap. Dengan cara kerja seperti ini kita sangat yakin paket HALUS akan meraup suara sigfinikan,” pungkas Langodai.

Komentar Anda?