Badai Angin di Flotim, 319 Rumah Warga Rusak

Badai Angin di Flotim, 319 Rumah Warga Rusak

196 Read

DIANTIMUR.COM,KUPANG- Hujan dan angin kencang yang melanda Kabupaten Flores Timur (Flotim), NTT beberapa hari terakhir mengakibatkan 319 rumah huni warga rusak parah. Selain rumah warga, dua warga Flotim juga tewas akibat badai itu.

“Sudah kami data jumlah korban, ada 319 rumah warga dan dua warga tewas. Satunya seorang guru tewas tertimpa pohon saat melintas dan satunya terseret banjir di Kecamatan Adonara Tengah,” ujar Paulus Igo Geroda, Kepala BPBD Kabupaten Flotim, kepada wartawan, Jumat (10/2/2017).

Paulus mengatakan, kerusakan terparah sesuai dengan data BPBD terdapat di Kecamatan Larantuka. Saat ini pihaknya sudah memberikan bantuan darurat ke setiap wilayah yang terkena badai. Bantuan itu berupa sandang dan pangan yang akan didistribusikan ke setiap kecamatan di Kabupaten Flotim.

“Kerusakan terparah  di Kecamatan Larantuka banyak rumah permanen milik warga rusak diakibatkan tumbangnya pohon. Kerusakan juga terjadi di daerah pesisir,” kata Paulus.

Dia menambahkan, setelah melakukan penanganan darurat, pihaknya akan melakukan penanganan rehabilitasi rekontruksi  rumah-rumah penduduk yang rusak, dengan mengidentifikasi dan membuat perhitungan teknis dan selanjutnya pemerintah akan menggantikan kerugian akibat kerusakan tersebut. (OK)

Komentar Anda?