Reaksi Keras Gidion Mbilijora Tanggapi SK Pencopotan dari DPD I Golkar NTT

Reaksi Keras Gidion Mbilijora Tanggapi SK Pencopotan dari DPD I Golkar NTT

1,038 Read

KUPANG– DPD Partai Golkar provinsi NTT mencopot Bupati Sumba Timur, Gidion Mbilijora dari jabatan ketua DPD partai Golkar kabupaten Sumba Timur. Selain Gidion, Golkar NTT juga memberhentikan Robert Riwu dari jabatan sekretaris DPD partai Golkar Sumba Timur.

Baca juga : GOLKAR NTT Dinilai Sebagai DPD I Super Aktif se-Indonesia

Partai Golkar NTT yang dipimpin Melki Laka Lena menilai, kedua pimpinan partai ini tidak bekerja optimal melaksanakan konsolodasi organisasi sampai tingkat basis dalam rangka pemenangan Pileg Pilpres April 2019 mendatang.

Selain itu, mereka juga dinilai tidak aktif dalam mengikuti berbagai kegiatan organisasi di tingkat provinsi serta ketidakaktifan dalam menyelesaikan konsolidasi sampai tingkat desa/kelurahan sampai target waktu yang disepakati.

Pemberhentian itu akhirnya ditanggapi Gidion Mbilijora. Dia mengaku hingga saat ini belum mendapat SK pemberhentian dari DPD I Golkar NTT sebagai Ketua DPD Kabupaten Sumba Timur.

“Iya sih tapi belum terima SK sampai dengan saat ini,” ujar Gidion kepada wartawan, Selasa (8/1/2019).

Menurut Gidion, alasan pemberhentian dirinya dan Robert Riwu yang disampaikan DPD I Golkar NTT tidak mendasar.

“Dasar apa mereka bilang begitu? Kalau ada yang lakukan survei bagaimana elektabilitas pak Jokowi dan partai Golkar di Sumba Timur, saya pikir itu jawaban dari alasan-alasan yang menjadi dasar pemberhentian,” katanya.

Dia mengatakan, untuk menentukan sikap terkait SK pemberhentian, ia masih menunggu hasil rapat lengkap pengurus kabupaten dan kecamatan.

“Kita pelajari dasar pemberhentian itu apa saja, kesalahan fatal apa saja baru bisa kita tentukan sikap,” tegas Gidion.
(OK/L6)

 

 

Komentar Anda?