Tulisan Profesor Henuk Berujung Pidana

Tulisan Profesor Henuk Berujung Pidana

1,285 Read

KUPANG– Pemuda Advent melaporkan Prof. Yusuf Leonard Henuk  (YLH) ke Polda NTT, Senin (7/1/2019) dengan nomor STPLI/01/I/2019/Ditreskrimsus Polda NTT. Prof. YLH dilaporkan karena diduga melakukan ujaran kebencian melalui media sosial facebook dan twitter.

Baca juga : Cinta Terlarang, Pria Kupang Nekad Habisi Nyawa Sepupu

Kuasa hukum Pemuda Advent, Tommy Michael D. Jacob mengatakan, dalam postingan tanggal 2 Januari 2019 di facebook dan twiter, Prof. YLH menyebut ajaran gereja advent mempercayai bahwa Yesus mati pada hari Rabu dan bangkit pada hari Jumat.

“Postingan tersebut diupload pada tanggal 2 Januari 2010, di media sosial facebook dan twiter bahwa Advent merupakan ajaran sesat dan agama palsu serta didirikan oleh nabi palsu. Padahal tidak diajarkan seperti itu,” ungkap Tommy.

Tommy juga mempertanyakan legitimasi Prof. YLH yang menulis tentang agama.

“Apakah dia itu Menteri Agama atau apa yang berurusan dengan agama. Jika dia mau berbicara terkait agama, silahkan pada porsi atau lembaga yang terkait,” katanya.

Dia juga membantah adanya penggunaan alkitab seperti yang dituduhkan Prof YLH, karena alkitab yang digunakan di gereja Advent merupakan alkitab yang dikeluarkan oleh denominasi yang lain yakni yang dikeluarkan oleh Lembaga Alkitab Indonesia.

“Kita laporkan sebagai bentuk pelajaran kepada masyarakat agar tidak salah gunakan media sosial yang mengganggu kerukunan umat beragama yang ada di NTT,” tandas dia.

Baca juga : Derita Wilson Soru, Dituding Lindungi DPO Hingga Dianiaya.

Dia menambahkan, tulisan Prof YLH masuk dalam tindak pidana ujaran kebencian melalui media sosial sebagaimana diatur dalam Pasal 45 a ayat (2) jo. Pasal 28 ayat (2) Undang-Undang (UU) Nomor 19 Tahun 2016 Tentang ITE Perubahan atas UU Nomor 11 tahun 2008 Tentang ITE.

Sementara, Prof. YLH yang dikonfirmasi mengatakan, dirinya siap menghadapi laporan tersebut dan akan memberikan klarifikasi ke penyidik Polda NTT jika dipanggil.

Berikut tulisan pada akun Yusuf Leonard Henuk :

ProfYLH masukan Sekte “Advent” dalam “5 Ajaran Sesat” dari Ajaran Kristen, (2) Saksi Yehova, (3) Mormon, (4) Children of God, (5) Christian Science. Khusus, Sekte ‘Advent memiliki “5 Pembeda” dengan Ajaran Kristen, Sedangkan, Mormon memiliki “10 penyimpangan dari Alkitab (Silahkan sebar demi terus menjaga kebenaran Firman Tuhan
yang diimani umat Kristen:
https://twitter.com/ProfYLH/ status
/1080446249038340096?s-19)

Semua umat Kristiani, ProfYLH berhasil buktikan Advent bukan GEREJA tapi “Sekte” yang didirikan oleh
“Nabi Palsu” (“William Miller”) yang GAGAL meramal “Kedatangan Yesus” dari Maret 1844 & dijadwalkan ulang pada 22 Oktober 1844, sehingga terkenal dikenang sebagai “KEKECEWAAN TERBESAR” (“GREAT DISAPPOINTMENT https://en.wikipedia/wiki/ Great_Disap…. (L6/DIAN)

Komentar Anda?