Laka Lena : Saya maafkan, tetapi proses pergantian tak bisa dirubah

Laka Lena : Saya maafkan, tetapi proses pergantian tak bisa dirubah

704 Read

KUPANG– Masa pendukung Gidion Mbilijora melakukan protes keras terhadap keputusan DPD I Golkar NTT yang mencopot Gidion dari jabatan Ketua DPD II Golkar Kabupaten Sumba Timur. Masa bahkan membakar sejumlah foto Ketua DPD I PG NTT, Melki Laka Lena. Lantas bagaimana tanggapan Laka Lena terkait insiden itu?

“Maafkan pelaku walau banyak orang dorong saya bawa ke proses hukum. Proses organisasi oleh PLT segera berjalan di Sumba Timur,” ujar Melki kepada wartawan, Rabu (9/1/2019).

Menurut Melki, aksi pembakaran itu tidak akan merubah keputusan DPD I Golkar NTT terkait SK pemberhentian Gidion.

“Proses PLT tetap jalan seperti biasa dan jika masalah ini direspon ke mahkamah partai, silahkan saja, tapi tidak halangi proses PLT di Sumba Timur,” katanya.

Baca juga : Tolak SK DPD I Golkar NTT, Masa Pendukung Gidion Bakar Foto Melki Laka Lena

Dia mengatakan, SK pemberhentian saat ini sudah berada di tangan Gidion Mblijora. Karena itu, Plt Ketua DPD II Sumba Timur segera ke Sumba Timur bersama beberapa beberapa senior Golkar merapikan Golkar Sumba Timur.

“Pak Gideon senior Golkar dan kami yakin dewasa dan matang lalui semua proses ini dlm mekanisme dan aturan main organisasi. Saya sudah maafkan sehingga semua kembali ke mekanisme dan aturan main yang berlaku, tidak boleh emosional dan harus kepala dingin respon dinamika semacam ini, tidak perlu emosional,” tandas Melki.

Dia mengaku DPD PG NTT bersama sesepuh Golkar terus berkomunikasi dengan Gideon dan berbagai pihak untuk mendorong proses organisasi berjalan normal. (OK/L6)

Komentar Anda?