Laka Lena : Golkar NTT semakin solid

0
0

KUPANG– Ketua DPD  I Golkar NTT, Melkiades Laka Lena memberi penjelasan terkait pemberhentian sementara ketua Golkar Sumba Timur, Gidion Mbilijora.

Baca juga : Tolak SK DPD I Golkar NTT, Masa Pendukung Gidion Bakar Foto Melki Laka Lena

Menurut Melki, pemberhentian bupati Sumba Timur dari posisinya sebagai ketua Golkar Sumba Timur murni karena persoalan organisasi, bukan karena ada masalah pribadi. Dia mengatakan, pemberhentian itu berdasarkan peraturan organisasi Golkar nomor 15 Tahun 2017 tentang pelanggaran disiplin organisasi.

“Sebelum saya keluarkan SK pemberhentian, saya sudah konsultasi dengan DPP Golkar. Pemberhentian itu sudah sesuai aturan partai,” ujar Melki saat menggelar jumpa Pers di kediamannya, di kelurahan Oeba, Kota Kupang, jumad (11/1/2019).

Dia mengatakan kasus ditubuh partai Golkar Sumba Timur menjadi bahan pembelajaran terhadap siapa saja terkait prinsip dan disiplin organisasi. Karena itu bagi setiap pengurus partai Golkar diminta untuk selalu mentaati segala peraturan keputusan bersama yang telah disepakati dalam partai Golkar.

“Bagi saya yang terpenting itu adalah disiplin dan prinsip partai harus ditegakan. Itu yang harus saja jaga. Saya yakin, dengan kejadian ini Golkar semakin solid,” kata Melki.

Meski demikian, sesuai aturan organisasi, DPD II Golkar NTT memberi waktu 30 hari setelah SK pemberhentian untuk melakukan pembelaan.

“Diberi waktu 30 hari. Bisa saja Pak Gideon tetap menjabat atau ada ketua baru,” katanya.

Baca juga : Golkar Sumba Timur Tolak SK Pemecatan Gidion Hingga Ancam ke Mahkamah Partai

Dia menambahkan, untuk melakukan pembenahan DPD II Golkar Sumba Timur, pelaksana tugas (plt) Ketua Golkar Sumtim, Libby Sinlaloe bersama senior DPD 1 Golkar NTT dijadwalkan akan turun ke Sumba Timur, Sabtu esok (12/1/2019).

Bupati Sumba Timur, Gideon Mbilijora diberhentikan dari jabatan ketua DPD II Golkar oleh DPD Golkar NTT dengam SK nomor: SKEP-50/DPD/GOLKAR/NTT/I/2019, tertanggal 7 Januari 2019 yang ditandatangani langsung Ketua dan Sekretaris DPD Partai Golkar provinsi NT, Melkiades Laka Lena.

Gideon diberhentikan karena dinilai tidak bekerja optimal melaksanakan konsolodasi organisasi sampai tingkat basis dalam rangka pemenangan Pileg Pilpres April 2019 mendatang. Mereka juga dinilai tidak aktif dalam mengikuti berbagai kegiatan organisasi di tingkat provinsi serta ketidakaktifan dalam menyelesaikan konsolidasi sampai tingkat desa/kelurahan sampai target waktu yang disepakati. (OK/L6).