Aksi Mulia Kapolsek Kuwus dan Ibu Bhayangkari, Sisihkan Gaji Untuk Anak Balita

Aksi Mulia Kapolsek Kuwus dan Ibu Bhayangkari, Sisihkan Gaji Untuk Anak Balita

274 Read

LABUAN BAJO– Untuk mendekatkan diri pada masyarakat, Polsek Kuwus dan Bhayangkari Ranting Kuwus menggelar bakti sosial di Balai Terpadu Satarara, Kelurahan Nantal, Kecamatan Kuwus, Manggarai Barat, Kamis (17/1/2019).

Kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan anak, ibu hamil dan lansia di wilayah itu.

Baca juga : Kisah Pilu Derita Delti Seo, Siswi SMP Kupang Diperkosa, Hamil Hingga Diterlantarkan

Dalam giat itu, Kapolsek Kuwus Ipda Alvian Hidayat dan Ketua Bhayangkari Ranting Kuwus yang diwakili Made Sari Darma menyerahkan bantuan berupa perlengkapan anak kepada 34 balita.

Lurah Nantal, Patrisius Parus mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kapolsek Kuwus dan Bayangkari Ranting Kuwus yang sudah memberi bantuan kepada para Balita.

“Setiap orangtua yang mempunyai balita, ibu hamil dan lansia wajib ikut Posyandu.Terima kasih Pak Kapolsek dan ibu-ibu bhayangkari atas bantuannya,”ujar Patrisius.

Kapolsek Kuwus, Ipda Alvian Hidayat mengatakan, bakti sosial itu sebagai bentuk pendekatan diri polisi kepada masyarakat.

“Inti dari kegiatan Baksos ini adalah indah dalam berbagi. Kita sebagi polisi digaji oleh masyarakat, maka dari itu kita sisihkan sebagian gaji kita untuk saling berbagi,” ujar Alvian.

Ia berharap dengan Baksos ini dapat mempererat tali silaturrahmi antara polisi dan masyarakat. Untuk itu, ia berencana akan rutin melakukan bakti sosial dengan sasran tempat Posyandu.

“Jangan ada anggapan lagi bahwa polisi menakuti masyarakat,” katanya.

Ketua Bhayangkari Ranting Kuwus, Made Sari Darma mengatakan, kehadiran bhayangkari untuk memberikan motivasi dan dukungan kelada para orangtua balita agar selalu hadir setiap kegiatan Posyandu.

Menurut dia, kegiatan Posyandu sangat penting. Selain untuk mengetahui perkembangan kesehatan balita, juga memperoleh informasi terkait perkembangan kesehatan balita.

Dia mengajak seluruh warga untuk meningkatkan peran serta di setiap kegiatan Posyandu.

“Kami hanya bisa memberi sekedarnya, semoga dapat bermanfaat bagi kesehatan serta gizi balita,” tandasnya. (L6)

Komentar Anda?