Gedung Sekolah Ambruk, Siswa SMAN 3 Takari Terancam Tidak Ikut Ujian Nasional

0
3

KUPANG– Gedung SMAN 3 Takari, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang ambruk diterpa angin, Kamis, 24 Januari 2019, sekitar pukul 18.00 wita.

Ambruknya gedung non permanen itu menyebabkan ativitas belajar mengajar disekolah itu lumpuh total. Bahkan, siswa-siswi pun terancam tidak mengikuti ujian nasional.

Baca juga : Dihantam Angin, Gedung SMAN 3 Takari Ambruk

Kepala Sekolah SMAN 3 Takari, Bernadus Tamonob mengaku kuatir karena waktu pelaksanaan ujian nasional sudah dekat. Karena itu, pihak sekolah berencana membangun ruang darurat untuk mengaktifkan kegiatan belajar mengajar.

“Senin besok saya laporkan secara tertulis kondisi sekolah ke Dinas PPO Kabupaten Kupang,” ujar Bernadus kepada wartawan, Sabtu (26/1/2019).

Anggota Komisi V DPRD NTT, Winston Niel Rondo mengaku sudah meninjau kondisi gedung sekolah yang ambruk.

Dalam kunjungan itu, ia menggelar rapat bersama kepala desa Fatukona, kepala sekolah, komite, pengawas SMA, guru serta beberapa orang tua siswa.

“Sudah ada kesepakatan bersama untuk segera dilakukan pembangunan ruangan darurat. Proses pembangunan akan dilakukan gotong royong dengan para guru bersama warga,” katanya.

Sambil menunggu proses pembangunan ruangan darurat, siswa SMAN 3 Takari  akan bersekolah dengan meminjam ruangan SMP terdekat.

Ia menambahkan, pemerintah dan DPRD NTT melalui dana DAK 2019 sudah menganggarkan untuk pembangunan tiga ruang kelas baru untuk SMAN 3 Takari.

“Dana DAK baru dimulai bulan Agustus jadi masih agak lama. Saya harap bisa dipercepat,” katanya. (Julio Faria)