Kantor Bank NTT di Kampungnya Gubernur NTT Jadi “Kandang Ternak”

0
0

KUPANG– Kantor Bank NTT di Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang hinggaa kini tak bermanfaat alias mubazir. Ironisnya, kantor yang berada di tanah kelahiran Gubernur NTT, Viktor Laiskodat itu kini jadi kandang ternak.

Salah satu warga Semau yang enggan menyebut namanya mengaku, kantor yang berstatus sewa pakai itu dibuka sejak 2016 lalu. Namun, hingga saat ini belum difungsikan. Warga yang hendak mengambil uang pun terpaksa harus mengeluarkan biaya ke Kota Kupang.

“Dari awal dlbuka sudah ada Satpam, tetapi sekarang sepertinya sudah tidak ada penjaga. Sekarang jadi tempat kambing piaraan warga,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (26/1/2019).

Baca juga : Kredit Macet, Bank NTT Kritis?

Camat Semau, Joni Ukat mengatakan
keberadaan kantor itu, sebelum ia menjabat menjadi camat di wilayah itu.

Ia mengaku kantor itu belum berfungsi karena masih menunggu surat dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Penjelasan dari kepala Bank NTT Kabupaten Kupang bahwa masih tunggu surat dari OJK. Katanya surat-suratnya sudah beres dari 2017, tetapi masih ada catatan yang belum diselesaikan,” kata Joni kepada wartawan belum lama ini.

Ia juga mengaku kantor itu dijaga petugas satpam dan cleaning service. “Setau saya ada penjaganya. Sudah ada meja kasir juga,” ungkapnya.

Baca juga : Lagi, Uang Nasabah Bank NTT Hilang Misterius

Ia berharap kantor itu segera dimanfaatkan sehingga memudahkan warga melakukan transaksi keuangan.

“Selama ini warga harus naik ojek, terus nyeberang lagi dengan perahu ke Tenau. Kasihan warga harus keluarkan biaya lagi,” katanya.

Kepala Cabang Bank NTT, John Sine mengatakan belum berfungsinya kantor itu karena masih menunggu surat dari perijinan. Ia juga mengaku kantor itu milik Pemda Kabupaten Kupang yang disewa Bank NTT.

“Baru selesai urus SITU/SIUPnya di perijinan,” katanya. (OK/L6)