Mubazir, Pos Kamling Penfui Timur Kini Jadi Tempat Mengerikan

0
0

KUPANG– Poskamling atau pos ronda yang sejatinya dijadikan untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, ternyata berubah fungsi. Di Desa Penfui Timur, Kabupaten Kupang, pembangunan pos pengamanan itu malah dijadikan tempat memadu kekasih. Pasalnya, pasca dibangun, bangunan itu tak difungsikan alias mubazir.

“Dibangun dengan dana swadaya masyarakat, tetapi karena tidak berfungsi, saat malam, banyak pasangan kekasih jadikan tempat pacaran,” ujar JF, salah satu warga setempat kepada wartawan, (30/1/2019).

Baca juga : Kantor Bank NTT di Kampungnya Gubernur NTT Jadi Kandang Ternak

Ia mempertanyakan peran kepala desa Penfui Timur yang menelantarkan bangunan itu. Pada hal, kata dia, warga dipungut Rp.35 ribu oleh ketua RT untuk pembangunan pos jaga itu.

“Bangun dari 2018 tetapi sampai sekarang belum dimanfaatkan. Tidak ada ketegasan dari desa mau pun RT makanya mubazir,” katanya.

Ia mengaku heran karena meskipun desanya mendapat kucuran dana desa, namun warga masih diminta swadaya untuk membangun fasilitas desa.

“Pos jaga ini kan salah satu program kepala desa tetapi kok warga masih dipungut biaya. Apalagi bangunannya mubazir. Kami sudah susah jangan dibuat tambah susah,” tandasnya.

Kadis BPMD Kabupaten Kupang, Yohanis Masneno berjanji akan segera memanggil kepala desa Penfui Timur untuk mempertanggungjawabkan keluhan warga. (Julio Faria)