Polres Flotim Deklarasi Milineal Road Safety : Kaum muda harus jadi pelopor keselamatan

Polres Flotim Deklarasi Milineal Road Safety : Kaum muda harus jadi pelopor keselamatan

251 Read

LARANTUKA– Polres Flotim menggelar deklarasi milineal road safety di arena car free day, Sabtu (2/2/2019).

Kapolres Flotim, AKBP Deny Abrahams, S.H., S.I.K mengatakan, kegitan ini terinspirasi dari survei PBB tentang tingkat kecelakaan pengendara lalu lintas yang meninggal dunia. Hasilnya, Indonesia berada pada urutan ketiga dunia pengendara yang meninggal akibat lakalantas.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan pada tahun 2025 nanti tingkat kematian akibat lakalantas sudah rendah,” ujar Deny kepada wartawan, Sabtu (2/1/2019).

Baca juga : Aksi Polantas Sikka Sadarkan Remaja Sekolah Melalui Millennial Road Sefety

Selain survei PBB, kata dia, Mabes Polri juga melakukan penelitian terkait tingkat kecelakaan. Dan, hasil penelitian ternyata tingkat kecelakaan lalulintas sebesar 38% itu dari kalangan muda.

“Ini kegiatan serentak di seluruh Indonesia dan berpuncak pada 31 Maret 2019 di pelataran tugu Monas Jakarta yang nantinya juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo,” katanya.

Ia berharap, warga Flores Timur khususnya kaum milenial selalu menjunjung tinggi budaya tertib berlalulintas demi keselamatan bersama.

“Kegiatan ini juga kebetulan sama dengan salah satu visi misi Bupati Flotim, menyelamakan orang muda. Generasi muda adalah generasi penerus yang nantinya melanjutkan tongkat-tongkat estafet pembangunan, sehingga wajib diselamakan,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Flotim, Antonius GG Hadjon, Ketua DPRD Flotim, Yosep Sani Betan bersama jajaran Forkompinda. (NT)

Komentar Anda?