Keluhan Guru di Flores Saat Dikunjungi Jimmi Sianto

0
1
Ketua Komisi V DPRD NTT, Jimmi Sianto saat berkunjung ke beberapa sekolah di Kabupaten Sikka

KUPANG– Ketua Komisi V DPRD NTT Jimmi W.B. Sianto melakukan kunjungan ke SMA/SMK di Maumere Kabupaten Sikka, Rabu (30/1/2019).

Sekolah pertama yang di kunjungi adalah SMK Yohanes XXIII. Rombongan di terima Kepala Sekolah Marselus Moa Ito. Di sekolah itu, Jimmi memantau langsung siswa kelas 12 yang sedang melakukan simulasi UNBK. Jimmi juga  melihat pembangunan ruang kelas baru dan toilet sekolah.

Baca juga : Pergub English Day, Jimmi Sianto : Memaksa kita untuk balajar 

Dari SMK Yohanes XXIII, Jimmi mengunjungi SMAN I Maumere. Kesempatan kunjungan Ketua Komisi V ke sekolah tersebut dimanfaatkan oleh para guru untuk berdialog. Para guru antusias menyampaikan berbagai persoalan.

Baca juga : Komisi V DPRD NTT Kecam Sikap Nakertrans, Jimmi Sianto : Tolak prilaku arogan

Salah satu guru, Julius Juang menyampaikan sejak kewenangan SMA/SMK beralih dari kabupaten ke provinsi, hingga sekarang gajinya dari bulan Januari hingga oktober belum dibayarkan.

Menanggapi keluhan dari para guru, Ketua Komisi V DPRD NTT, Jimmi Sianto berjanji akan segera berkoordinasi dengan dinas pendidikan untuk segera menyelesaikan persoalan para guru.

Jimmi juga mengunjungi SMAN II dan SMKN I. Ia meninjau langsung persiapan UNBK di sekolah. Menurut Jimmi, sekolah-sekolah masih menghadapi masalah yang sama yaitu kekurangan komputer, sehingga terpaksa harus meminjam dari sekolah lain maupun dari orang tua siswa.

Jimmi mengatakan, pemerintah pusat menerapkan UNBK tetapi tidak memikirkan ketersediaan komputer. Hal itu akan menjadi beban pihak sekolah dan orangtua siswa.

“Seharusnya sudah dipikirkan setahun sebelum menerapkan UNBK. Kita akan minta pemerintah pusat dan provinsi agar bisa menyiapkan sarana penunjang UNBK. Cita-cita kita ingin mencerdaskan anak-anak sebagai generasi penerus seperti hanya mimpi yang jauh dari harapan,” katanya. (OK/L6)