Millenial Road Safety Festival, Kapolres Sikka : Kaum mileniel harus jadi contoh

0
2

SIKKA – Ribuan orang mengikuti kegiatan akbar Millenial Road Safety Festival 2019 yang digelar Polres Sikka di jalan Achmad Yani halaman kantor bupati Sikka, Sabtu (2/2/2019).

Mereka berasal dari sejumlah kalangan, mulai dari siswa-siswi sejumlah SMA, hingga komunitas. Kegiatan yang diadakan oleh Polres Sikka ini juga dihadiri pegawai Forkopimda di kabupaten Sikka.

“Saya ajak kaum milenial setiap hari Sabtu untuk terus mengikuti car free day. Habiskan energi millenial kalian dengan mengikuti carfreeday,” ujar Kapolres Sikka, AKBP Rickson PM Situmorang.

Baca juga : Aksi Polantas Sikka Sadarkan Remaja Sekolah Melalui Millennial Road Sefety

Dikatakan Ricson, tidak ada lagi kaum meilenial yang menghabiskan waktunya dengan nongkrong dan ngebut-ngebutan di jalan yang bisa mengakibatkan kecelakaan. Mari kita berolaraga untuk menghabiskan energi positif.

“Pemda Sikka sudah memberikan arena untuk car free day habiskan waktu kalian dengan hal-hal positip. Kaum milenial merupakan generasi penerus bangsa, mari canamkan hal positif pada diri kalian. Harus bisa menjadi contoh buat kaum milenial yang akan datang,” katanya.

Dia menghimbau, agar pengendara selalu tertib mengunakan kelengkapan berlalu lintas agar tidak menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

“Jadillah pelopor keselamatan dengan tertib berlalulintas demi keselamatan kita semua,” tandasnya.

Rutin Sosialisasi

Kasat Lantas Polres Sikka, Iptu Leyfrids D. Mada mengatakan, tingkat kecelakaan lalu lintas di kabupaten Sikka menurun.

Ia mengaku selalu mensosialisasikan tertib berlalu lintas kepada seluruh masyarakat, sehingga masyarakat dan kaum millenial dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Penyebab kecelakaan terbanyak diakibatkan karena kelalaian pengendara atau pengemudi. Karena itu marilah kita tanamkan budaya tertib berlalulintas,” katanya.

Ia menambahkan, selain mensosialisasikan tertib berlalulintas, Sat Lantas Polres Sikka juga gencar melakukan penertiban terhadp kendaraan berknalpot racing.

BACA JUGA:   Baru 4 Bulan Menikah, Ibu Muda di Sikka Ditemukan Tewas

“Toko-toko yang menjual knalpot racing pun telah kami imbau untuk tidak menjual atau merakit knalpot racing. Masalah ini selalu dikeluhkan dan dilaporkan masyarakat sehingga kami setiap hari melakukan operasi,” pungkasnya. (J.Dgz)