Laka Lena : Tidak ada mahar politik untuk penjaringan calon kepala daerah dan caleg

Laka Lena : Tidak ada mahar politik untuk penjaringan calon kepala daerah dan caleg

247 Read

KUPANG– Ketua DPD I Golkar NTT, Melki Laka Lena menegaskan tidak ada mahar politik dalam penjaringan bakal calon kepala daerah/wakil daerah dan calon legislatif (Caleg) partai Golkar.

“Tanpa mahar, hanya minta menangkan Jokowi-Amin. Kami terapkan satu kesatuan kampanye, seluruh Caleg harus sampaikan nama-nama caleg lain dan calon kepala daerah/wakil kepala daerah dari Golkar saat kampanye,” tegas Melki dalam konferensi pers di kantor DPD I Golkar NTT, Minggu (10/2/2019).

Baca juga : Daftar Lengkap Nama Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil yang Diusung Partai Golkar NTT

“Dari proses penjaringan mahar dipastikan tidak ada. Jika ketahuan saya akan copot dan pengurus yang terima mahar juga akan dicopot,” tambah Melki.

Baca juga : Menangkan Jokowi-Amin di NTT, Ketua Umum Partai Golkar akan Berkunjung ke Kupang

Ia mengatakan, selain mahar, partai Golkar juga tegas kepada caleg yang melakukan praktek politik uang (money politic). Menurut Melki, Golkar tidak membela caleg yang ketahuan melakukan hal itu dan mendorong Bawaslu untuk menindak sesuai aturan yang berlaku.

“Jadilah caleg dari Golkar yang bermartabat sesuai marwah partai. Turun langsung ke masyarakat dan sosialisasikan diri untuk dikenal masyarakat. Jangan coba-coba terapkan politik uang, kalau ketahuan saya pastikan akan coret,” tegasnya. (OK/L6)

Komentar Anda?