RUA Permaskku, Ini Nama Ketua Terpilih Periode 2019-2020

RUA Permaskku, Ini Nama Ketua Terpilih Periode 2019-2020

335 Read

KUPANG– Perhimpunan Mahasiswa Kabupaten Kupang (PERMASKKU) menggelar Rapat Umum Anggota (RUA) ke III di Aula penginapan Willma Penfui, Kota Kupang, Sabtu (9/2/2019).

RUA itu berakhir dengan terpilihnya ketua Permaskku masa bhakti 2019-2020, Urbanus Hetmetan. Urbanus berhasil menyingkirkan dua kandidat lainnya dengan perolehan 32 suara.

Baca juga : Pernyataan Kontroversi Wakil Gubernur NTT Picu Aksi Protes Mahasiswa

Matan ketua Permaskku, Yosep Fobia mengatakan sebagai pemimpin dalam sebuah organisasi, harus mampu merangkul dan mengajak anggotanya agar saling membantu dan mendukung dalam setiap kegiatan organisasi.

Ia berharap kepada ketua terpilih agar tetap menjaga perhimpunan  agar kelak generasi yang akan datang  bisa belajar dari pengalaman-pengalaman yang diwariskan dan proses regenerasi akan terus berjalan.

“Dinamika dalam berorganisasi itu hal yang wajar. Sebagai pemimpin harus bijak dan mampu merangkul,” katanya.

Feliks F. Tameon, mantan ketua tahun 2016/2017 dan juga sebagai penggagas berdirinya Permaskku mengatakan, pergantian pimpinan yang terjadi selama ini bukan proses pergantian kekuasaan melainkan merupakan proses regenerasi dan proses belajar untuk membentuk karakter anggota sebagai calon pemimpin bangsa di masa depan.

“Terpilihnya ketua baru melalui RUA bukanlah ketua dari Amfoang, Amarasi atau Fatuleu melainkan adalah Ketua Permaskku Kabupaten Kupang. Oleh karena itu, seluruh elemen diharapkan perlu menjaga dan mempertahankan marwah Permaskku ke depan,” ujarnya

“Jangan  pernah takut untuk berproses,  soal kekalahan itu bukan hambatan untuk menghentikan langkah perjuangan kita. Tetapi selalu siap dan maju, teruslah belajar. Jangan pernah merasa bosan. Hasil tidak pernah mengkhianati proses,” tambahnya.

Motivasi dan Harapan

Pengurus Pemuda Katolik Kota Kupang,
Yoan Niron memberi proviciat kepada Permaskku yang telah bermitra dengan Pemuda Katolik Kota Kupang.

“Kami tetap membuka diri untuk kita sama-sama berdiskusi. Dalam berproses di organisasi pasti banyak dinamika yang terjadi. Namum, saya percaya teman-teman pasti selalu menjaga nama besar Permaskku,” harapannya.

Penasehat Permaskku, Enos Medir Tanu mengapresiasi kinerja seluruh pengurus dan anggota Permaskku tahun anggaran 2017/2018 yang telah sukses menjalankan masa tanggung jawabnya kepada organisasi.

Sebagai kaum intelektual, kata dia, harus punya semangat dan motivasi saling bahu-membahu untuk mengawal proses pembangunan yang ada di daerah ini.

“Kalau bukan sekarang kapan lagi, kalau bukan kita siapa lagi. Ini daerah kita, kampung kita,” katanya.

Ia berharap kepada ketua terpilih agar belajar dari senior pendahulu dan semua elemen yang ada agar perjalanan wadah ini semakin eksis  kedepan.

“Saya yakin saat ini dari ketua sampai anggota masing-masing memiliki tujuan yang berbeda dan dari keluarga yang berbeda, pasti masing-masing juga memiliki kultur dan budaya yang berbeda. Namun, saya ajak teman-teman mari kita satukan perbedaan menjadi satu,” tandasnya. (Ayub Malafu)

Komentar Anda?