Bonceng Tiga dan Tak Pakai Helm, 3 Warga Kupang Tabrak Truk Kontainer, 1 Meninggal Dunia

0
8

KUPANG– Kecelakaan maut terjadi di jalan Timor Raya, Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Selasa, (12/2), sekitar pukul 17.30 wita.

Tiga pengendara  sepeda motor Honda Beat warna putih dengan nomor polisi DH 3346 KG menabrak sisi kiri truk kontainer dengan Nopol L 9461 UZ. Akibatnya, satu orang meninggal dunia sedangkan dua lainnya mengalami luka-luka. Ketiganya diketahui tidak menggunakan helm.

Baca juga : Aksi Polantas Sikka Sadarkan Remaja Sekolah Melalui Millennial Road Sefety

Sepeda motor honda beat dikendarai Bebi Baitanu (21) pekerja swasta, yang juga warga Pankase. Bebi yang tidak memakai helm itu mengalami luka lecet di tangan dan kepala.

Sementara dua temannnya, Kevin Anggelia Manuk (20) mengalami luka lecet di tangan kanan dan kepala. Sedangkan Dewi Susanti Nenotek (25) warga jalan Suratim, Kelurahan Oesapa, meninggal dunia.

Seorang saksi mata Roni Sarep (32), mengatakan, kejadian itu berawal dari sepeda motor honda beat yang dikendarai Bebi, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Oesapa hendak ke arah kupang.

Pengendara berusaha melambung dari sebelah kiri truk yang juga bergerak searah. Namun saat melambung, pengendara sepeda motor menabrak sebuah sepeda motor yang terparkir di sebelah kiri jalan hingga terjatuh.

“Penumpang yang duduk paling belakang, terlempar ke arah kanan sehingga tergilas ban belakang truk,” katanya.

Saksi lainnya Toni Salim (23), warga kelurahan Kelapa Lima, menuturkan, sesaat setelah tabrakan itu, posisi korban yang meninggal memeluk temannya yang berada di tengah yang masih hidup.

“Mereka masih berpelukan. Temannya yang disamping masih tidak sadar, kalau dia kayanya meninggal di tempat,” ujarnya.

Kanit Laka Polres Kupang Kota, Ipda Enos Billy mengaku polisi sudah melakukan identifikasi dan olah tempat kejadian perkara pasca menerima laporan kecelakan.

Saat ini truk dan sepeda motor sudah diamankan di kantor Satlantas sebagai barang bukti.

“Korban sempat dilarikan ke rumah sakit,” ujarnya. (Ola Keda/L6)