Jasa Raharja Serahkan Santunan Korban Lakalantas di Oesapa Barat

0
0

KUPANG– Lakalantas maut yang merenggut nyawa Dewi Susanti Nenotek di Keluarahan Oesapa Barat, Kota Kupang ditanggapi cepat PT Jasa Raharja Cabang NTT.

PT Jasa Raharja (Persero) Cabang NTT menyerahkan santunan duka kepada ahli waris almahrum Dewi Susanti Nenotek, Rabu, (13/2/2019).

“Dana santunan yang diterima ahli waris Ny. Netalia Nenotek Penun yang merupakan ibu kandung almahrum sebesar 50 Juta. Santunan yang diterima sesuai ketentuan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 16/PMK.010/2017 tentang Besar Santunan dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan,” ujar penanggungjawab pelayanan, Laurensius A. Suyanto kepada wartawan, Rabu (13/2/2019).

Baca juga : PT Jasa Raharja Raih Penghargaan Living Legend Company Award

Ia menjelaskan, dana santunan langsung ditransfer via rekening bank setelah berkas pengajuan dinyatakan absah.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero), Prastio Surahmanto menyampaikan ucapan duka cita
yang mendalam bagi keluarga yang ditinggakan.

Menyoal kewajiban Jasa Raharja dalam memberikan pelayanan khususnya bagi korban kecelakaan lalu lintas jalan baik darat, laut dan udara, Prastio mengatakan, sistem pelayanan jasa raharja adalah jemput bola.

“Kita datangi rumah duka, kita kumpulkan semua persyaratan dan setelah lengkap dana santunan kita proses sesuai ketentuan pada kesempatan pertama. Semoga pelayanan langsung seperti ini dapat diterima dengan baik oleh masyrakat,” katanya.

Ia berterima kasih kepada mitra utama jasa raharja yakni Ditlantas Polda NTT melalui Satlantas Polres Kupang Kota yang begitu cepat menerbitkan laporan polisi yang digunakan sebagai legal standing pembayaran dana santunan. (OK/L6)

BACA JUGA:   Baru 4 Bulan Menikah, Ibu Muda di Sikka Ditemukan Tewas