Kata Tim Doa Tentang Misteri Angka di Hati Ayam

0
1

KUPANG– Hati ayam bertuliskan angka membuat heboh Jemaat gereja Sonaf Neka Huilelot di Desa Huilelot Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang, NTT. Kejadian aneh tapi nyata itu terjadi pada, Senin (11/2/2019), sekitar pukul 11.00 wita.

Baca juga : Hati Ayam Bertuliskan Angka Hebohkan Jemaat Gereja Sonaf Neka Semau

Majelis Rayon 6, Nelcina Pong Baung mengatakan, di hati ayam itu tertera angka 10D2E01. Sementara di bagian ujungnya juga tertulis jelas angka 2020.

Ia mengatakan, sejak viral diberitakan beberapa media nasional, hati ayam itu jadi tontonan warga dari beberapa daerah. Selain warga, kata dia, ada beberapa tim doa datang melihat langsung hati ayam ajaib itu.

“Tadi sekitar ratusan orang dar Kota Kupang dan Kabupaten Kupang datang kesini. Mereka lihat dan foto-foto,” kata Nelci kepada wartawan, Selasa (12/2/2019).

Baca juga : Angka pada Hati Ayam Bikin Geger Jemaat Gereja, Ini Kata Dokter Hewan

Ia mengatakan, dari beberapa tim doa yang berkunjung, salah satunya bernama, Martha. Setelah melihat langsung tulisan angka pada hati ayam, tim doa itu mengatakan, jika hati ayam itu tidak boleh dikubur. Karena merupakan suatu keajaiban.

“Katanya tidak boleh dikubur. Jadi disimpan saja begitu. Mau makan juga takut,” katanya.

Hingga saat ini, kata Nelci, tulisan angka pada hati ayam itu tetap jelas. “Kita simpan di kulkas milik pendeta Viktor Paulus Boru. Tulisannya tetap jelas terlihat,” tandasnya.

Ia menuturkan, kejadian itu terjadi saat acara rapat tahunan majelis gereja Sonaf Neka Huilelot. Tulisan di hari ayam itu awalnya ditemukan oleh beberapa ibu-ibu bagian konsumsi.

“Bagian konsumsi ada beli ayam dua ekor di Kupang untuk acara itu. Mereka membersihkan ayamnya untuk dimasak. Saat itulah mereka melihat tulisan itu. Awalnya tulisan kurang jelas. Setelah diminta pendeta untuk dicuci ulang, tulisan itu bukan hilang, malah tulisan di hati ayam itu semakin terang,” tuturnya.

BACA JUGA:   Kadis PMD SBD Jadi Tersangka, Pencairan Dana Desa Ditangguhkan

Kejadian aneh itu, kata dia, sudah dilaporkan ke pihak klasis. Saat ini hati ayam ajaib itu disimpan di kulkas milik pendeta Viktor Paulus Boru. (Ola Keda/L6)