TKI Asal Flotim Meninggal di Malaysia

0
0

KUPANG– NTT kembali menerima kiriman peti mati dari Malaysia. Kali ini, seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Desa Kalelu, Kecamatan Rita Ebang, Solor Barat, Kabupaten Flores Timur (Flotim), NTT, Theodorus Herin dipulangkan dalam bentuk jenazah.

Theodorus meninggal pada Jumat, 15 Februari 2019 lalu. Ia dinyatakan terkena serangan jantung saat bekerja sebagai sopir di salah satu perusahaan.

Baca juga : Mengenang Satu Tahun Kematian Adelina Sau, TKI NTT yang Disiksa Majikan di Malaysia

Jenazah Theodorus tiba di bandara El Tari Kupang, pukul 13.00 wita. Jenazah pria 45 tahun itu disambut isak tangis keluarga. Rencananya besok, Rabu (20/2/2019) jenazah akan dikirim ke Flotim melalui bandara Lorens Say, Maumere, Kabupaten Sikka.

Baca juga : Tahun 2018, 19 TKI Asal Flores Timur Meninggal di Malaysia

Kakak kandung korban, Dominikus Herin mengatakan, kepulangan jenazah Thodorus ditanggung oleh majikan almahrum. Theodorus berangkat ke Malaysia pada 1995 silam. Ia bersama isterinya bekerja pada satu perusahaan.

“Majikan tanggung biaya sampai Kupang. Untuk ke Flotim, keluarga yang biayai,” ujar Domi kepada wartawan, Selasa (19/2/2019).

Selama bekerja, kata Domi, Theodorus memiliki dokumen resmi. “Punya paspor makanya bisa dipulangkan jenazahnya,” katanya.

Saat ini, jenazah Theodorus disemayamkan di rumah kelurga di Kelurahan Naimata, Kota Kupang. (Ola Keda)