Airlangga Hartato Target 85 Persen Kemenangan Jokowi-Amin di NTT

0
0

KUPANG– Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menargetkan calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo dan Mar’uf Amin menang 85 persen di NTT.

“Kami akan gencar lakukan konsolidasi dan mengajak masyarakat untuk ke TPS. Kalau ke TPS berarti pilih Jokowi,” ujar Airlangga saat menggelar konsolidasi dan temu kader Partai Golkar di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu, 20 Februari 2019.

Baca juga : Menangkan Jokowi-Amin di NTT, Ketua Umum Partai Golkar akan Berkunjung ke Kupang

Ia juga menargetkan 120 kursi di DPR RI. Sedangkan untuk tingkat provinsi NTT ditargetkan 18 kursi dan 20 persen kursi di tingkat kabupaten/kota.

“Untuk NTT, kami targetkan empat kursi DPR Ri dari dua daerah pemilihan, dengan masing-masing dapil dua kursi,” katanya.

Target Golkar meraih 4 kursi DPR RI di NTT mendapat kritikan dari Gubernur NTT, Viktor Laiskodat. Viktor mengatakan Golkar hanya bisa meraih tiga kursi yakni dua kursi di dapil I dan satu kursi di dapil II. “Kalau empat kursi butuh kerja keras. Jika pemilu hari ini, maka hanya tiga kursi. Itu realistis,” katanya.

Baca juga : Daftar Lengkap Nama Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil yang Diusung Partai Golkar NTT

Namun, dia mendukung Golkar NTT untuk meraih 18 kursi DPRD NTT dan 20 persen kursi DPRD kabupaten/kota. “Saya dukung target 18 kursi. Harus mampu di raih partai golkar,” katanya.

Ketua DPD I Golkar NTT, Melki Laka Lena menyebutkan sesuai hasil survey dari partai sebelah, mengakui Golkar akan meraih empat kursi DPR RI. “Hasil survey, kami bisa raih empat kursi DPR RI,” katanya.

Pada acara tersebut Airlangga juga menyerahkan bantuan berupa bendera dan baju Golkar kepada DPD Golkar NTT. Sedangkan Golkar NTT menyerahkan buku “Jejak Golkar di NTT”. (Ola Keda)