Aksi Sosial Hingga Turnamen Futsal Jelang HUT Basarnas ke-47

Aksi Sosial Hingga Turnamen Futsal Jelang HUT Basarnas ke-47

308 Read

SIKKA– Menyambut HUT Basarna ke-47, Basarnas Maumere menggelar pertandingan futsal yang akan dibuka pada Jumat, (22/2/2019) pukul 15.00 wita di lapangan futsal Alex Idong, Kecamatan Nele, Kabupaten Sikka.

Kepala Kantor Sar Maumere I Putu Sudayana mengatakan kegiatan itu merupakan rangkaian dari perayaan HUT Basarnas yang ke-47 pada 28 Februari.

“Tim yang bertanding berjumlah 10 instansi terdiri dari, Lanal Maumere, Kodim 1603 Sikka, Polres Sikka, Dishub Kabupaten Sikka, Dinsos Kabupaten Sikka, BPBD Kabupeten Sikka, Basarnas Maumere, Brimob Sikka, KSOP L.Say Maumere dan Bandara Frans Seda Maumere,” ujar Sudayana kepada wartawan, Kamis (21/2/2019).

Baca juga : KPU Sikka Buka Lowongan Petugas KPPS, Ini Syaratnya

Ia mengatakan, turnamen futsal akan digelar selama dua hari yang dilaksanakan mulai 22-23 Februari 2019. Instansi yang terlibat dalam turnamen itu, kata dia, sering dilibatkan dalam pelaksanaan operasi SAR.

Ia berharap, dengan kegiatan futsal ini dapat mewujutkan rasa kebersamaan dan sportifitas, karena dalam kegiatan kemanusiaan, Basarnas harus menunjukan sikap-sikap kebersamaan yang menjadi modal dalam operasi kemanusian.

“Basarnas melaksanakan tugas kemanusiaan yang murni muncul dari dalam hati kita, tidak ada unsur paksaan dan tidak ada imbala,” katanya.

“Sportifitas dijunjung menjadi tim yang baik dan solid sehingga rasa ego akan  hilang saat berolahraga. SAR pun sama, dalam operasi kemanusiaan selalu ada rasa kebersamaan,” tambahnya.

Baca juga : Bakti-Kominfo Akan Bangun 17 BTS dan Akses Internet di Sikka

Selain kegiatan olaraga Basarnas Maumere juga melaksanakan kegiatan olahraga internal seperi catur, gaple, tenis meja dan juga olaeaga untuk ibu-ibu seperti jinjing botol dan senam.

“Ada juga bakti sosial ke panti asuhan dan donor darah yang melibatkan semua pegawai Basarnas Maumere beserta keluarganya,” pungkasnya. (J Dgz)

Komentar Anda?