Catat! Ini Janji Wabup Flotim : 25 Februari Pasar Inpres Akan Ditempati Pedagang

Catat! Ini Janji Wabup Flotim : 25 Februari Pasar Inpres Akan Ditempati Pedagang

398 Read

LARANTUKA– Wakil Bupati Flores Timur (Flotim), Agus Boli mengatakan pasar inpres Larantuka akan siap ditempati para pedagang.

“Senin, 25 februari 2019 kita akan relokasi pedagang kembali disini, sehingga langkah pertama yang kita lakukan adalah saya bersama seluruh ASN datang membersihkan seluruh sampah,” ujar Agus Boli saat melakukan pembersihan sampah bersama ASN memperingati hari sampah nasional,” Jumat (22/2/2019).

Baca juga : Telan Anggaran Miliaran, Pasar Baru Larantuka Mubazir

Ia mengatakan, aksi pembersihan itu sebagai bentuk persiapan awal sebelum para pedagang direlokasi. Aksi itu juga menurut dia, sebagai bentuk cinta terhadap kebersihan lingkungan.

“ASN ingin menunjukan teladan walaupun sederhana. Kebersihan itu penting bagi kesehataan kualitas hidup,” katanya.

Manurut Agus, relokasi pedagang ke pasar inpres itu segera dilakukan untuk meredam keributan yang selama ini terjadi. Meski demikian, kata dia, pemerintah masih melakukan pembenahan tambahan beberapa infrastruktur.

“Jumlah pedagang yang akan menempati pasar berjumlah 184 orang. Ada sembilan orang yang ketahuan memiliki dua lapak dan sudah kita perintakan untuk batal supaya adil. Satu pedagang menempati satu lapaksatu los pasar,” tandasnya.

Baca juga : Warga Tolak Pembangunan Bendungan Waikesi, Proyek Air Ile Boleng Terancam Gagal

Ia menghimbau pedagang yang menempati lapak harus sesuai kontrak dan dilarang mengalihkan ke pihak lain.

“Jika ketahuan, Pemda akan ambil kembali. Disini hanya ada pedagang. Senin nanti saya sendiri yang akan antar pedagang ke sini,” pungkasnya. (NT/DIAN)

Komentar Anda?