Pedagang di Pasar Inpres Larantuka Mulai Tempati Lapak Baru

0
2

LARANTUKA– Janji Wakil Bupati Flores Timur (Flotim), Agus Payong Boli untuk merelokasi pedagang di Pasar Inpres Larantuka akhirnya ditepati.

Pantauan wartawan, Senin (25/2/2019) sore, beberapa pedagang sudah mulai mengevakuasi barang dagangannya untuk menempati lapak baru yang disiapkan. Sementara sekitar 150 pedagang terpantau masih mengurus tanda tangan kontrak penempatan lapak.

Baca juga : Catat! Ini Janji Wabup Flotim : 25 Februari Pasar Inpres Akan Ditempati Pedagang

Wakil Bupati Flotim, Agus Boli mengatakan, hari ini para pedagang sudah mulai direlokasi. Ia mengklaim, sebagian pedagang belum menempati lapak karena masih mengemas barang dagangan.

“Apa yang saya sampaikan itu terlaksana hari ini. Hari ini hari pertama tentu pedagang mulai kemas barangnya masuk pasar kembali,” ujar Agus kepada wartawan, Senin (25/2/2019).

“Pedagang minta langsung ke saya, bahwa barang dagangannya banyak sehingga butuh dua atau tiga hari untuk pindah. Dan saya bilang, boleh tetapi jangan lama-lama,” tambahnya.

Baca juga : Telan Anggaran Miliaran, Pasar Baru Larantuka Mubazir

Ia mengaku sudah menginstruksikan para pedagang untuk segera menempati lapak sesuai kontrak.

“Kalau ada yang masih membangkang akan diambil tindakan tegas. Kita tunggu, semua sudah masuk baru diresmikan, itu pun hanya seremonial, formalitas saja,” tandasnya. (Tim/DIAN)

BACA JUGA:   Diterlantarkan Pemda dan Askab Flotim, Pemain Sepak Bola U-14 Nginap di Rumah Warga