Berkunjung ke Labuan Bajo, Sandiaga Uno Dihardik Pedagang, Benarkah?

Berkunjung ke Labuan Bajo, Sandiaga Uno Dihardik Pedagang, Benarkah?

532 Read

KUPANG– Kunjungan Calon wakil presiden nomor urut dua, Sandiaga Uno di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Labuan Bajo, Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa siang, 26 Februari 2019 sempat diwarnai keributan.

Keributan itu diketahui dari rekaman video yang beredar di media sosial. Dalam video, kejadian itu terjadi lantaran Sandiaga dan sejumlah massa pendukungnya berkerumun tepat di depan tempat jualan salah seorang pedagang ikan.

Baca juga : Emak-emak dan Petani Sikka Akan Jadi Perhatian Serius Prabowo-Sandiaga

Si pedagang marah dan menghardik massa yang hendak meminta selfie dengan Sandiaga. Dalam video itu, si pedagang sempat mengeluarkan kata-kata kasar karena ada massa yang hendak berdiri di atas lapak jualannya.

Meyaksikan hal itu, pedagang itu naik pitam. Ia menyuruh Sandiaga dan semua pendukungnya untuk keluar dari tempat jualannya.

“Jangan  injak di atas (lapak). Jangan injak di atas. Orang mau datang belanja di sini. Keluar. Tidak boleh. Orang mau datang belanja di sini,” kata pedagang yang dalam video itu mengenakan kostum merah itu.

Baca juga :Tiba di Kupang Hari Ini, Sandiaga Uno Akan Bertemu Uskup dan Sinode

Reaksi pedagang itu membuat Sandiaga yang hendak meladeni sejumlah wartawan memberi kode kepada massa dan timnya untuk tenang. Namun, pria yang mengenakan baju merah itu bersikeras memerintahkan Sandiaga dan massa yang mengerumuninya untuk keluar dari tempat tersebut.

“Saya tidak terima. Di luar saja,” teriak pedagang itu.

Ketua DPD Partai Gerindra, Esthon Foenay belum berhasil dikonfirmasi terkait video itu. (OK/L6)

Komentar Anda?