Julie Laiskodat Tolak Ditemani Kadis PMD : Gubernurnya “gila” istrinya juga “gila”

Julie Laiskodat Tolak Ditemani Kadis PMD : Gubernurnya “gila” istrinya juga “gila”

14,107 Read

KUPANG – Rupanya niat istri gubernur NTT, Julie Sutrisno Laiskodat untuk menduniakan tenun NTT tidak main-main. Bagi Julie, tenun NTT adalah salah satu potensi luar biasa yang harus dipromosikan dan dikembangkan demi kesejahteraan masyatakat.

Saking cintanya kepada tenun NTT, Julie bahkan menolak ditemani Kadis PMD NTT, Sinun Petrus Manuk saat menggelar konferensi pers terkait rencana pagelaran festival sarung, di ruang rapat asisten 1 kantor gubernur, Senin (25/2/2019).

Baca juga : Perkenalkan Maria Hostiana, Putri Indonesia dari NTT Hingga Festival Sarung NTT Pemersatu Bangsa

Alasan penolakan itu karena mantan kepala dinas kebudayaan NTT itu tidak mengenakan sarung adat daerah NTT.
Julie menginginkan setiap orang yang menemaninya pada jumpa pers saat itu mengenakan sarung adat khas NTT.

Pantauan wartawan, karena ditolak, pejabat asal Lembata itu langsung keluar dari ruangan. Selang beberapa menit, ia kembali ke ruangan dengan mengenakan sarung. Meski demikian, ia tidak bisa mendampingi isteri gubernur karena dua staf yang sejak awal mengenakan sarung daerah sudah mengisi bangku kosong sebagai pendamping Julie memberi keterangan pers.

Julie mengatakan, untuk mempromosikan dan menumbuhkan cinta budaya, Dekranasda NTT bekerja sama dengan dinas kebudayaan akan menggelar festival sarung pada 2 Maret 2019 mendatang. Seluruh peserta yang hadir dalam festival itu, wajib mengenakan sarung adat.

Ia mengaku tak segan-segan mengusir staf yang tidak menggunakan sarung adat daerah NTT saat acara itu.

“Saya akan usir. Ini kan kita mau promosikan NTT. Kebetulan gubernurnya gila, isterinya juga gila,” tegas Julie bercanda.

Untuk diketahui, berkat perjuangan Julie Laiskodat,  pada 3 Maret 2018 lalu, 18 busana berpotongan coat, tenun NTT dari tiga kabupaten, Rote, Alor, dan Sabu merepresentasikan budaya Indonesia dalam acara Paris Fashion Week dengan tema Women Empowerment.

Tema tersebut mengantarkan tenun NTT dari brand lokal LeViCo milik Julie S. Laiskodat melenggang di Paris Fashion Week bahkan membuat tenun NTT mendapat undangan tanpa mendaftar. (Ola Keda)

Komentar Anda?