KM Roro Akan Beroperasi Lagi di Pelabuhan Sikka

KM Roro Akan Beroperasi Lagi di Pelabuhan Sikka

310 Read

SIKKA– Kapal Motor (KM) Roro akan kembali singgahi pelabuhan laut Lorens Sai, Maumere, Kabupaten Sikka.

“Ini akan memberikan harapan bagi semua pelaku bisnis maupun petani karena nantinya bisa memasarkan hasil pertanian keluar daerah,” ujar Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo saat berdialog bersama Manajemen PT. Windu Karsa Jakarta di aula Hotel Wailiti jalan Don Slipi, Kelurahan Wailiti, Kecamatan Alok barat, belum lama ini.

Baca juga : Langkah Taktis Pemkab Sikka Atasi Kelangkaan Minyak Tanah

Menurut dia, letaknya yang strategis, membuat kabupaten Sikka menjadi pusat perekonomian dan perdagangan di kawasan Flores. Karena itu, transportasi laut perlu diperlancar.

“Visi Kabupaten Sikka pada tahun 2025 yakni menjadi pusat perdagangan jasa, pariwisata dan industri pengolahan untuk kawasan Flores,” katanya.

“Tranportasi laut akan menjadi andalan kami untuk menjual atau memasarkan semua potensi seperti komoditi atau hasil pertanian,” tambahnya.

Sementara itu, Manager Umum Manajemen PT. Windu Karsa Jakarta, Togar Napitupul mengatakan dermaga laut Sikka sudah layak disinggahi KM.Roro.

“Sudah disurvey, kapal akan bisa sandar dengan baik. Kami akan mempelajari trip dan perhitungkan cost serta tarif untuk menentukan jadwal pelayaran KM.Roro,” katanya.

Ia berharap kehadiran KM. Roro dapat membantu memperlancar program pemerintah demi pelayanan kepada masyarakat. (J.Dgz)

Komentar Anda?