Reaksi GM Hotel Sotis Tanggapi Ancaman Gubernur NTT

0
0

KUPANG – Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengancam menutup beberapa hotel yang dianggapnya tidak menjaga kebersihan lingkungan termasuk hotel Sotis milik anggota Komisi IIII DPR RI, Herman Heri.

Viktor geram karena karyawan hotel Sotis tidak terlibat dalam aksi pembersihan sampah di wilayah pantai.

Baca juga : Gubernur NTT Ancam Tutup Hotel Milik Herman Heri

Aksi pembersihan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) itu dihadiri ribuan ASN dan dipimpin langsung Viktor Laiskodat.

“Hari ini saya minta diukur semua, yang melanggar aturan, mereka yang bongkar atau kita sendiri yang bongkar. Sudah langgar, tidak peduli lingkungan lagi,” kata Viktor, Senin (4/3/2019).

Ancaman Viktor itu ditanggapi managemen Hotel Sotis. General Manager Hotel Sotis, Sari Sedhu mengaku selama ini pihaknya selalu menjaga kebersihan lokasi sekitar Hotel Sotis. Bahkan setiap minggu, pihak hotel selalu mengadakan pembersihan pantai secara berkala.

Baca juga : Julie Laiskodat Tolak Ditemani Kadis PMD : Gubernurnya gila, istrinya juga gila

Terkait izin pembangunan hotel, ia mengatakan bukan kewenangan dia.

“Tanyakan kepada pemilik Hotel Sotis. Saya disini sebagai operator, yang menjalankan hotel. Kalau soal izin dan aturan jarak 200 meter itu langsung tanya ke owner. Pembangunan hotel pasti ada izinnya dari pemda setempat,” katanya.

“Kami tiap minggu selalu bersihkan pantai. Soal tidak ada karyawan hotel yang ikut giat bakti ini, karena pihak kami tidak mendapatkan undangan, sehingga kami tidak tahu,” tambahnya. (DIAN)