Heboh, Ada Ulat di Sajian Makanan Warung “Sari Bundo” Kupang

0
16

KUPANG– Salah satu warung makan bernama “Sari Bundo” di Jalan Soedirman, persis di RT 18, RW 4, Kelurahan Nunleu, Kota Kupang, NTT sempat membuat marah pembeli. Pasalnya, saat hendak dimakan, warga menemukan belatung pada daging ayam yang dipesannya, Rabu (6/3/2019).

Warga tersebut kemudian menguploud video ulat pada makanan itu ke grup facebook “Viktor Lerik Bebas Bicara, Bicara Bebas”. Sontak, video itu menjadi viral dan bahan perdebatan seru warganet.

Baca juga : Gubernur NTT Ancam Tutup Hotel Milik Herman Heri

Video itu langsung ditanggapi petugas dinas kesehatan, Kesbangpol dan Satpol PP Kota Kupang. Petugas langsung melakukan sidak ke warung yang menyediakan makanan padang itu.

Pemilik warung Sari Bundo, Antonius Iskandar mengaku tak menyangka jika makanan yang disediakan dipenuhi ulat.

“Biasanya kalau sudah lewat sehari kita buang. Pagi kita masak, sore jam 5 kita panasin dan besok sudah ganti makanan baru,” katanya.

Anton iskandar (baju merah) saat diwawancarai wartawan

Camat Kota Raja, Muhammad Khairil mengatakan masih menunggu hasil pemeriksaan dinas kesehatan. Jika terbukti, warung tersebut bisa ditutup.

“Kita tunggu saja hasinya, karena ini menyangkut dampak kesehatan warga,” ujarnya.

Sekertaris Dinas Kesehatan Kota Kupang, Rudy Priyono mengatakan pihakny masih melakukan analisa sesuai standar operasional pemeriksaan.

“Yang pasti berdasarkan hasil gambar di media jella tidak layak. Kami rapat dulu untuk menentukan hasilnya. Hari ini hasilnya sudah bisa diketahui,” katanya. (OK/L6)