Jelang HUT Patimura, IWASMA NTT Gelar Baksos dan Pentas Seni

0
0

KUPANG– Menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Patimura ke 202 yang jatuh pada 15 Mei 2019 mendatang, Ikatan Warga NTT Asal Maluku (Iwasma) siap menggelar berbabagai aksi sosial.

“Aksi sosial berupa pembagian obat gratis dan donor darah juga ada kegiatan pembersihan sampah di Kota Kupang,” ujar Ketua Umum Iwasma Kupang, Urbanus Mahoklory kepada wartawan, Kamis (8/3/2019).

Ia mengatakan, selain aksi sosial, Iwasma juga akan mengunjungi sesepuh Maluku yang berada di Kota Kupang.
Selain itu, Iwasma juga berencana mengundang gubernur Maluku saat puncak HUT Patimura. Ia mengajak seluruh keluarga besar Iwasma di Kota Kupang terlibat aktif dalam kegiatan itu.

“Tahun ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya, karena kali ini kami juga kunjungi para sesepuh Maluku,” katanya.

Baca juga : Aksi Tegas Wali Kota Kupang Copot Kadis Perhubungan Hingga Jadi Kota Terkotor

Ketua Panitia kegiatan, Seto Ratuarat mengatakan saat ini anggota Iwasma di Kota Kupang mencapai 8 hingga 10 ribu anggota.

Ia menjelaskan pada puncak acara, akan digelar pawai obor dan pentas seni budaya yang akan diikuti berbagai sanggar seni sebagian etnis di NTT.

“Pentas seni bukan saja dari Maluku tetapi juga dari daerah lain. Kami mau menunjukan bahwa kami besar di NTT dan merupakan bagian dari NTT,” katanya.

“Kami masih audiens untuk undang gubernur NTT dan Wali Kota Kupang untuk hadir di acara ini,” tambahnya.

Menurut dia, jiwa patriotisme Pattimura perlu diteladani seluruh masyarakat Indonesia. Karena itu, jiwa dan semangat Patimura perlu dilestarikan.

“Iwasma mendukung sepenuhnya program pemerintah kota Kupang maupun Provinsi NTT. Saya harap Iwasma terus dijaga sampai kapanpun,” tandasnya. (OK/L6)