Polres Sikka Sidak Toko Penjual Knalpot Racing

Polres Sikka Sidak Toko Penjual Knalpot Racing

247 Read

SIKKA– Polres Sikka gencar melakukan operasi knalpot racing. Selain pengendara sepeda motor, polisi juga menyasar toko penjualan knalpot di wilayah itu, Selasa (12/3/2019).

Operasi itu dipimpin KBO Reskrim, Ipda Putu Sumadi dan KBO Lantas, Ipda Valentinus Tani.

“Ini kebijakan Kapolres Sikka dan Bupati Sikka, karena dampaknya menganggu ketertiban bahkan memancing emosi orang, apalagi kalau malam menganggu orang istirahat,” ujar Kasat Reskrim Polres Sikka AKP Heffri Dwi Irawan kepada wartawan, Selasa (12/3/2019).

Baca juga : Millenial Road Safety Festival, Kapolres Sikka : Kaum mileniel harus jadi contoh

Sejak kebijakan itu dikeluarkan, Sat Reskrim dan Sat Lantas Polres Sikka langsung menggelar operasi di pusat penjualan klanpot racing di kota Maumete, terutama toko-toko yang menjual onderdil sepeda motor.

“Kita menghimbau agar pemilik toko tidak menjual lagi knalpot racing. Kalau kita tertibkan di jalan, alangkah baiknya kita menghimbau para penjual kenalpot racing khususnya toko-toko onderdil sepeda motor, kalau menjual harus sesuai dengan standar yang ditentukan,” katanya.

Baca juga : Polres Sikka Ciduk Empat Pelaku Curanmor 

Ia berharap, operasi penertiban itu dapat menciptakan suasana aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Sikka.

KBO Lantas, Ipda Valentinus Tani menambahkan, operasi itu sebagai langkah preventif guna menciptakan ketertiban dan kenyamanan pengguna jalan maupun warga.

“Kita beri waktu tiga hari, jika tidak diindahkan maka kita akan tindak,” tandasnya. (J.Dgz)

 

Komentar Anda?