2 Anggota Polres Sikka Ditangkap Saat Asyik Pesta Sabu

2 Anggota Polres Sikka Ditangkap Saat Asyik Pesta Sabu

1,201 Read

KUPANG– Dua anggota Polda NTT berinisial OG dan CR ditangkap Tim Subdit I Polda NTT saat berpesta narkoba di wilayah Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka. Selain dua anggota polisi, salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial TD juga turut diamankan.

Baca juga : Polda NTT Ungkap Prostitusi Online yang Libatkan ABG, Tarifnya Rp 500 Ribu

Direktur Reserse Nakotika Polda NTT, Kombes Pol Cornelis M Simanjuntak mengatakan, penangkapan tiga tersangka itu berawal dari adanya informasi dari masyarakat bahwa ada pengiriman paket yang diduga narkoba. Polisi kemudian melakukan penggerebekan di rumah tersangka CR di Kecamatan Alok Timur.

“Dua polisi itu bertugas di Polres Sikka. Saat hendak diamankan, para tersangka melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata tajam,” ujarnya saat menggelar konferensi pers di Mapolda NTT, Rabu, 27 Maret 2019.

Dalam penggerebekan tersebut polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa sebilah parang berukuran 53 centimeter, 1 unit mobil, satu lembar kertas tanda terima dari jasa pengiriman paket, 1 paket kiriman dalam bentuk dos berwarna coklat, 1 potongan pipet kaca warna bening, 1 gumpalan tissue bekas shabu, satu buku rekening dan atm dan 1 buah handphone, sementara barang bukti sabu sudah digunakan dan sisanya dibuang ke selokan.

Tersangka OG dan CR diganjar pasal 114 ayat (1) dan atau ayat 112 ayat (1) dan atau pasal 132 ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara dan denda paling sedikit satu miliar. Sedangakan tersangka TD dikenai pasal 127 ayat (1) huruf a dan atau pasal 131 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun. (Dian/OK)

Komentar Anda?