Peduli Kesehatan Masyarakat, Kimia Farma Buka Apotik Ketiga di Sikka

Peduli Kesehatan Masyarakat, Kimia Farma Buka Apotik Ketiga di Sikka

157 Read

MAUMERE– Apotik Kimia Farma kembali mengembangkan usahanya di bidang pengobatan di Maumere. Kimia farma melakukan grand opening apotik kimia farma Anggrek di Jalan Anggrek, Perumnas Maumere, Kabupaten Sikka, Rabu (27/3/2019).

Bisnis Manager  Apotik Kimia  Farma  Unit Kupang, Heri Susanto, megatakan Apotik Kimia Farma Anggrek merupakan apotik pelengkap ke tiga. Pertama, apotik kimia farma dibuka di RSUD dr.TC Hillers Maumere dan Apotik Kimia Farma Ahmad yani.

“Hadirnya apotik  Kimia Farma menjadi apotik pelengkap dan menjawab keperluan konsumen dan akan menjadi solusi yang terbaik bagi kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Baca juga : Jembatan Darurat Dagemage Sikka Ambruk, Janji Pemprov NTT Belum Ditepati

Semakin banyak apotik, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik.

“Kami  senang  bisa  hadir di Sikka.  Masyarakat  bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang prima dan  unggul. Kami ingin tingkatkan kesehatan  masyarakat,” katanya.

Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga mengatakan, kehadiran apotik kimia farma yang ke tiga merupakan perhatian khusus dari apotik kimia farma terhadap masyarakat di kabupaten Sikka.

“Apotik kimia farma melihat jumlah penduduk di Kabupaten Sikka semakin meningkat sehingga dengan adanya dua apotik itu tidak cukup dan akhirnya di tambah lagi satu apotik. Sebagai pemerintah daerah menyampaikan banyak terima kasih kepada apotik kimia farma yang mempunyai perhatian yang sunggu untuk kepentingan kesehatan masyakat Sikka,” ungkapnya.

Baca juga : 2 Anggota Polres Sikka Ditangkap Saat Asyik Pesta Sabu

Ia berharap dengan pertumbuhan penduduk yang semakin bertambah, maka apotik juga harus bertambah demi pelayanan kesehatan masyatakat.

“Bukan hanya obat-obatan saja tetapi juga kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat, itu pasti akan didukung karena demi kesehatan masyakat,” tandasnya.

Sementara itu, jasa penyedia obat dari PT. Interbat, Charly Mbue mengakui ada 50 orang warga Kota Maumere menerima kupon pelayanan pengobatan  gratis. Pelayanan pengobatan gratis ini langsung ditangani oleh oleh  dr. Maria  dan dr.Monika.

“Pemeriksaan gula  darah, kolestrol asam urat dan  beberapa jenis penyakit  yang lain. Setelah pemeriksaan, pasien diberikan obat gratis untuk hari ini,”  ujar Charly. (J.Dgz)

Komentar Anda?