Perjuangan Pria Kupang Selamat dari Terkaman Buaya Ganas

0
78

KUPANG– Yakob Bonat (55), warga Desa Tanah Putih, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, NTT menjadi korban serangan seekor buaya, Kamis (4/4/2019) sekitar pukul 03.00 wita.

Kasat Reskrim Polres Kupang, Iptu Simson Amalo menuturkan, korban diterkam buaya saat mencari kepiting bersama temannya di wilayah Haram Naibeti, Desa Nunkurus.

Baca juga :Kisah Haru Perjuangan Karel, Ayah di Soe yang Berjuang Selamatkan Anaknya Saat Diterkam Buaya

Saat itu, tiba-tiba ia diterkam buaya. Korban digigit dan diseret buaya ke tengah laut. Meski sudah terluka, korban masih melakukan perlawanan.

“Korban menendang tubuh buaya hingga gigitannya terlepas,” ujar Simson kepada wartawan, Kamis (4/4/2019).

Meski sudah lolos dari gigitan, korban masih dikejar buaya ganas itu. Untungya, disekitar lokasi kejadian, ada sebuah perahu nelayan yang berlabuh.

“Korban langsung berusaha naik ke atas perahu sambil berteriak minta pertolongan temannya. Teman korban langsung meminta bantuan keluarga via telepon,” katanya.

Baca juga : Seorang Bocah di Soe Tewas Diterkam Buaya

Keluarga yang mendapatkan informasi langsung bergerak ke TKP. Korban berhasil dievakuasi dan dilarikan ke Puskesmas Oesao guna mendapat pertolongan medis.

“Korban selamat hanya luka parah di tangan bagian kanan, telapak tangan bagian kiri robek, dada bagian kiri terkena cakar buaya, kaki kanan dan mata kanan ada luka robek dan perut bagian kanan,” tandasnya.

Saat ini korban masih dirawat instensif tim medis Puskesmas Oesao. (Dian/L6)

BACA JUGA :