Satu TPS di NTT Tunda Pencoblosan Gegara Tak Ada Surat Suara DPR RI

0
41

KUPANG– Pemungutan suara pemilu 2019 di TPS 11 Kelurahan Benpasi, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (17/4), ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan lantaran tidak ada surat suara DPR RI.

Ketua Bawaslu Timor Tengah Utara Martinus Kolo mengatakan petugas KPPS menemukan kotak suara DPR RI berisi surat suara DPRD provinsi.

“Kotak suara DPRD provinsi benar isinya surat suara DPRD provinsi. Jadi ada dua kotak isinya surat suara DPRD provinsi,” kata Martinus Kolo kepada wartawan, Rabu 17 April 2019.

Baca juga : Unik, TPS Ini Bernuansa Kain Tenun NTT

Martinus mengatakan temuan tersebut sudah disampaikan ke KPU Timor Tengah Utara. Namun sampai pukul 13.00 Wita atau waktu yang disiapkan untuk pemunggutan suara di TPS berakhir, belum diketahui keberadaan surat suara DPR RI untuk TPS tersebut.

Dia menduga surat suara DPR RI tertukar di TPS lain di daerah itu. Sejauh ini belum ada laporan mengenai pendobelan surat suara di TPS lain.

Baca juga : 13.001 Kaum Difabel di NTT Gunakan Hak Pilih

Jumlah pemilih di TPS 11 Benpasi sesuai daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 226 orang ditambah 2% atau lima orang sehingga total pemilih di TPS tersebut sebanyak 231 orang.

“Jadi surat suara untuk DPRD provinsi ada kelebihan,” ujarnya.

Martinus menambahkan, KPU Timor Tengah menyarankan pemilih yang datang ke TPS tersebut hanya untuk mengisi daftar hadir. (Dian)