Kasus Dugaan Gratifikasi 7 Anggota DPRD Mengendap di Polres Ende

Kasus Dugaan Gratifikasi 7 Anggota DPRD Mengendap di Polres Ende

342 Read

ENDE– Puluhan Mahasiswa PMKRI Cabang Ende kembali melakukan aksi demonstrasi di depan halaman kantor Polres Ende, Jumat (3/5/2019).

Mahasiswa mendesak penyidik Polres Ende segera menuntaskan kasus dugaan gratifikasi yang melibatkan tujuh oknum anggota DPRD Kabupaten Ende.

Baca juga : Ayah Gangguan Jiwa di Ende Bunuh Anak Sendiri

Ketua PMKRI Cabang Ende, Firmus Rigo mengatakan, aksi itu sebagai bentuk kepedulian PMKRI mengawal proses penanganan kasus dugaan gratifikasi yang melibatkan tujuh oknum anggota DPRD kabupaten Ende.

“Kasus ini sudah berulang tahun yang ke empat, tetapi sampai sekarang belum jelas penanganannya,” ujar Firmus.

Ia mengatakan, penanganan kasus dugaan gratifikasi yang belum tuntas menjadi bukti bahwa di kabupaten Ende telah mati penegakan hukum, karena banyak persoalan yang di tangani Polres Ende tidak dituntaskan.

“Hari ini seharusnya polisi sudah bisa menuntaskan kasus dugaan gratifikasi ini, karena sudah melalui beberapa proses dimana Pengadilan Negeri Ende juga telah memutuskan dalam persidangan pra peradilan yang di ajukan oleh Gertak Flores yang  memerintahkan agar Polres Ende segera menuntaskan kasus ini,” tegas Firmus.

Baca juga : Usai Beraksi, 2 Pelaku Jambret di Ende Diciduk Polisi

Ia mendesak Polres Ende segera meningkatkan kasus ini dari penyelidikan ke tingkat penyidikan sehingga segera menetapkan tersangka.

Sementara Koordinator umum Ferdinandus Koten mengatakan jika kasus ini tidak segera dituntaskan maka PMKRI menduga penyidik Polres Ende  telah bekerja sama dengan ke tujuh oknum anggota DPRD kabupaten Ende yang diduga terlibat dalam kasus gratifikasi.

Pantauan wartawan, dalam aksi kali ini mahasiswa melakukan long march dari marga PMKRI Cabang Ende menuju kantor Polres Ende dengan membawa sejumlah spanduk yang bertuliskan “Polres Ende Kalah Melawan 7 terduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Ende” dan sejumlah atribut lainnya. Aksi ini berjalan aman dan tertib. (FRED)

Komentar Anda?