BKKBN : Mahasiswa NTT harus hindari sex bebas dan narkoba

BKKBN : Mahasiswa NTT harus hindari sex bebas dan narkoba

90 Read

KUPANG– Kepala Bidang KKBR, BKKBN NTT, surya Sriyanti S. Jamaludin mengatakan mahasiswa NTT harus menghindar dari peraulan bebas baik sex bebas maupun narkoba.

”Saya berharap mahasiswa harus memiliki rencana kehidupan sejak dini sehingga bisa menciptakan generasi Indonesia dan NTT khususnya yang sehat, cerdas dan menjadi agen perubahan di lingkungan masyarakat sekitar,” ujar Sriyanti saat menggelar sosilisasi tentang KB di aula kampus STIM Kupang, Jumat (24/5/2019).

Ia mengatakan, untuk menekan laju  pertumbuhan penduduk, harus dimulai dari semua stekholder agar berhasil membawa misi menuju NTT bangkit dan NTT sejahtera.

Sementara anggota Komisi IX DPR RI Imanuel Belegur mengatakan masalah kependudukan perlu dilakukan penekanan laju pertumbuhan penduduk secara bersamaan karena berdasarkan hasil survei Indonesia masih mengalami laju pertumbuhan penduduk tertinggi yakni masih diatasi 57 persen.

” Ini perlu kita lakukan edukasi secara bersamaan sehingga masyarakat NTT bisa mempunyai rencana kehidupan sehingga bisa menciptakan generasi NTT yang sehat,” ujarnya.

Ia mengatakan kekuatan pokok negara Indonesia adalah keluarga, sebab keluarga yang tidak menghasilkan generasi yang berkualitas, hanya akan merugikan negara.

“Kekuatan negara dibangun dari kekuatan keluarga, kalau generasi yang lahir tidak hebat, maka negara akan kolaps,” katanya.

Menurut dia, DPR RI khususnya  Komisi IX DPR RI bekerja sama dengan mitra kerja BKKBN untuk menjalankan program sosialissi dengan tujuan untuk mendukung program pemerintah dalam menciptakan keluarga berkualitas melalui KB.

“Mari bersama-sama menciptakan keluarga berkualitas melalui KB,” katanya. (TIM)

Komentar Anda?