Kunker ke Jakarta, 5 Anggota DPRD Kabupaten Kupang Diduga Pakai “Joki”

Kunker ke Jakarta, 5 Anggota DPRD Kabupaten Kupang Diduga Pakai “Joki”

314 Read

KUPANG– Lima anggota DPRD Kabupaten diduga menggunakan jasa Joki atau orang pengganti saat kunjungan kerja ke Jakarta dan Solo.

Kasus ini mencuat setelah Polres Kupang mengamankan setidaknya dua orang yang diduga sebagai “Joki” dalam perjalanan dinas kunjungan kerja tersebut.

Baca juga : Rekomendasi Penundaan Pembangunan Gedung DPRD Flotim Tak Hentikan Proses Hukum

Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Kabupaten Kupang, Yopi Nau mengatakan, dirinya menerima informasi terkait adanya jasa joki tersebut dari salah satu staf yang diduga diamankan pihak keamanan setelah tiba dari Jakarta di Bandara El Tari Kupang.

“Saya juga kurang tahu persis kejadiannya. Tapi setelah ada informasi di grup WA Sekwan DPRD Kabupaten Kupang oleh salah satu staf, saya langsung angkat telepon dan bertanya perihal kabar tersebut,” jelasnya kepada awak media belum lama ini.

Usai melakukan komunikasi dengan staf tersebut, dirinya mendapatkan informasi yang menyebut ada lima orang yang dipakai sebagai joki dalam perjalanan dinas oleh anggota DPRD Kabupaten Kupang.

“Mereka sekitar lima orang yang dipakai sebagai joki untuk tugas kunjungan kerja,” ungkapnya.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini Selasa (28/5) menyebutkan, anggota DPRD Kabupaten Kupang yang terdiri dari tiga Komisi dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke dua tempat yakni Jakarta dan Solo.

Perjalanan dinas tersebut akan dilaksanakan dalam tiga hari yakni sejak tanggal 20 hingga 23 Mei 2019. (DIAN/L6)

Komentar Anda?