Bentrok Antar Kelompok di Naibonat, 1 Tewas

0
151

KUPANG– Bentrokan berdarah kembali terjadi di Naibonat, Kabupaten Kupang, NTT, Kamis 6 Juni 2019 sekitar pukul 03.00 wita.

Bentrokan itu terjadi setelah salah satu warga Manusak, Kecamatan Kupang Timur, bernama Ramos Horta Soares (19) dianiaya hingga meninggal dunia oleh sekelompok pemuda.

Baca juga : Tawuran Antar Kampung di SBD, Polisi Tahan 2 Warga Diduga Pelaku Pembunuhan

Kasat Reskrim Polres Kupang, Iptu Simson Amalo mengatakan, korban meninggal dunia karena dianiaya menggunakan benda tajam. Hingga saat ini, polisi belum mengetahui pelaku penganiayaan.

Menurut petugas medis RSUD naibonat, kata dia, korban dibawa ke RSUD Naibonat sekitar pukul. 03.00 wita dalam kondisi kritis. Pihak RSUD Naibonat sudah melakukan upaya medis, namun nyawa korban tidak tertolong.

Kelompok yang diduga dari keluarga korban pun melakukan aksi balas dendam. Massa melakukan penyerangan dan merusaki rumah dan segala isinya milik, Gaspar Dos Sansos (65) di RT 039/RW 16, Kelurahan Naibonat.

Selain melakukan perusakan, massa juga membakar 1 unit sepeda motor milik Gaspar Dos Santos.

“Kerugian pengrusakan diperkirakan mencapai Rp.20.000.000,” katanya.

Diduga bentrok itu terjadi antar kelompok perguruan bela diri. Hingga saat ini kondisi sudah mulai kondusif. Aparat Polres Kupang masih melakukan penjagaan di lokasi kejadian. (DIAN/L6)