Hilang Saat Melaut, Nelayan Asal Flotim Belum Ditemukan

2
110

SIKKA– Fandi Tukan (28), warga Flores Timur hilang saat melaut di perairan Nobo, Flores Timur, 2 Juli 2019, sekitar pukul 02.30 wita.

Baca juga : SAR Maumere Siap Gelar Pelatihan Keselamatan Bagi Pelajar dan Wartawan

Warga Lewolaga, Flotim ini terjatuh dari perahu motor saat mencari Ikan. Hingga kini, Tim SAR gabungan terus melakukan upaya pencarian.

“Ini memasuki hari ke-7 tetapi belum berhasil kita temukan. Kita terus berupaya,” ujar Kepala kantor Basarnas Maumere I Putu Sudayana kepada wartawan, Senin (8/7/2019).

Baca juga : Perjuangan Tim SAR Maumere Selamatkan Nelayan yang Hilang Saat Melaut

Ia mengatakan, hasil evaluasi pelaksanaan operasi SAR bersama dan keluarga korban menyatakan, tanda-tanda korban ditemukan sangat kecil dan operasi SAR sudah dianggap tidak efeketif dan efisien, maka selanjutnya akan dilaksanakan pemantauan dan kesiapan evakuasi apabila ada tanda-tanda korban ditemukan.

“Kita terus melakukan pencarian dan pemantauan,” katanya.

Tim SAR Gabungan yang bergabung dalam pencarian antar lain, rescuer kantor SAR Maumere, POS AL Flotim, Koramil 1624-06 Boru, Polsek Titihena, Polsek Wulan Gitang, Dinas Sosial Tagana Flotim, BPBD Larantuka serta keluarga korban dan masyarakat setempat. (J.Dgz)