Usai Tinjau Bandara Komodo, Jokowi ke Puncak Waringin

1
146

LABUANBAJO– Presiden Jokowi bersama rombongan tiba di Bandara Komodo pukul 14.50 Wita.

Situasi Bandara Komodo jelang kedatangan Jokowi mulai diperketat. Jajaran anggota kepolisian dan TNI telah berjaga di area bandara dan juga jalanan di sekitaran bandara.

Baca juga : Ini Agenda Presiden Jokowi Saat Berkunjung ke Labuan Bajo Hari Ini

Setelah tiba di Bandara Komodo, Jokowi langsung melakukan peninjauan bandara Komodo, dilanjutkan dengan perjalanan ke Puncak Waringin dan Ujung Air.

Jokowi juga akan melakukan wisata kuliner di kawasan Kampung Ujung, Manggarai Barat pada sore hari sekaligus meninjau kawasan tersebut sebagai salah satu destinasi wisata di Manggarai Barat.

Malamnya, Jokowi beserta rombongan akan menginap di Hotel Ayana.

Puncak Waringin

Situasi penjagaan di Puncak Waringin, Labuan Bajo

Jokowi beserta rombongan akan dijadwalkan menuju Puncak Waringin yang terletak di Kabupaten Manggarai Barat, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Jokowi akan tiba di Puncak Waringin pada pukul 15.45 Wita untuk meninjau penataan proyek wisata Puncak Waringin.

Pasukan kepolisian dan TNI bersenjata lengkap telah berjaga di kawasan ini. Beberapa paspampres juga telah berjaga di sekitaran Puncak Waringin. Tenda serta kursi merah telah dipasang di Puncak Waringin untuk menyambut kedatangan Jokowi.

Kawasan Puncak Waringin rencananya akan dibangun rest area serta pusat souvernir khas Nusa Tenggara Timur.

Puncak Waringin menjadi salah satu destinasi wisata yang harus dikunjungi jika ke Labuan Bajo, dari atas Puncak Waringin, wisatawan dapat melihat birunya air laut serta jajaran bukit-bukit nan indah yang hanya ada di Labuan Bajo.

Puncak Waringin terletak sangat dekat dengan Bandara Komodo dan dapat dikatakan berada ditengah Kota Labuan Bajo. Lokasi yang sering disebut Puncak Waringin itu tidak luas, berbentuk bukit kecil ditengah pemukiman dengan luas keseluruhan  sekitar 5 hektaran. disana banyak pemukiman rumah penduduk, dan dipuncak bukit kecil itu ada sekolah Islam, berupa Madrasah. (Dian/L6)