Hidup Sebatang Kara, Kakek Tua di Kupang Ditemukan Tak Bernyawa

0
50

KUPANG– Seoranga kakek bernama, Leonard Lede (60) ditemukan tak bernyawa di dalam rumah, Kamis (18/7/2019), sekitar pukul 17.00 wita. Warga jalan Pemuda RT 14 RW 04, Kelurahan Oetete, Kecamatan Oebobo ini diperkirakan meninggal sekitar satu minggu lalu.

Mayat kakek ini pertama kali ditemukan oleh Winto Kusuma. Winto merupakan warga Bali. Ia bekerja pada sebuah meubel milik Erni Samahapati. Erni merupakan pemilik rumah tempat kakek itu ditemukan.

Baca juga : Nelayan Kupang Temukan Mayat Bayi Masih Ada Ari-Ari

Winto sendiri, jarang sekali menempati rumah itu. Ia lebih sering tinggal di meubel tempatnya bekerja. Saat kembali, ia menemukan kakek itu sudah tak bernyawa.

Winto menuturkan, korban merupakan kenalan majikannya yang biasa dipakai jasanya untuk merenovasi rumah, atau pekerjaan ringan lainnya. Karena tak memiliki rumah, korban pun diizinkan untuk menempati rumah itu.

“Ia diberikan salah satu kunci rumah, sehingga korban bisanya menginap,” ujarnya.

Salah satu tetangga korban, Ester Dipa mengatakan, rumah itu memang jarang ditempati. Ia bahkan mengaku tidak tahu, jika selama ini ada orang yang menempati rumah itu.

“Pemilik rumah saja kita tidak tahu namanya. Setahu kami tumah itu kosong,” katanya.

Setelah menerima laporan, tim identifikasi Polres Kupang Kota dan Polsek Oebobo yang dipimpin langsung KBO, Ipda Wayan Pasek Sudajana bergerak cepat ke lokasi kejadian. Polisi melakukan olah TKP dan mengidentifikasi korban.

Usai memasang police line, polisi mengevakuasi korban ke rumah sakit umum W.Z Yohanes untuk diotopsi.

Baca juga : Warga Kupang Heboh, Mayat Perempuan Ditemukan di Kawasan Penghijauan Penfui

Menurut Wayan, korban sendiri menempati rumah itu atas kemauan sendiri. Ia bertugas menjaga dan membersihkan rumah.

Saat ditemukan, korban dalam posisi terlentang. Ada dua buah botol air mineral serta beberapa butir obat dalam kemasan disampingnya.

Untuk memastikan penyebab kematian, polisi masih menunggu hasil pemeriksaan pihak rumah sakit.

“Korban sekarang dibawah ke rumah sakit. Untuk mengungkap kematiannya, kita tunggu hasil pemeriksaan dokter,” tandasnya. (DIAN/L6)