Jasa Raharja NTT Santuni Pasutri Korban Kecelakaan di Sikka

0
49

KUPANG– Selain mendapat santunan khusus dari Presiden Jokowi, pasangan suami isteri (pasutri) korban kecelakaan di Kabupaten Sikka, Yoventa Timbu (35) dan Quido Fan Areso (39) juga mendapatkan pelayanan dari Jasa Raharja Cabang NTT.

Pasutri malang ini mengalami kecelakaan lalu lintas pada 25 Januari 2019 di Jalan Wirajaya, Kelurahan Onekore, Kecamatan Ende Tengah, Kabupaten Ende. menyebabkan keduanya mengalami patah kaki dan dirawat intensif di RSUD Ende.

Baja juga : Air Mata Haru Pasutri Korban Laka Lantas di Sikka Terima Santunan dari Presiden Jokowi

Kanit Operasional & Humas Jasa Raharja Cabang NTT, Priatmojo mengatakan, setelah  mendapatkan laporan polisi dari Satlantas Polres Ende, mobile service PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Ende, Fawzan Rinaldi bergerak cepat dan  mengunjungi kedua korban di rumah sakit untuk memberikan Letter Of Guarantee.

“Seluruh biaya perawatan kedua korban sepenuhnya ditanggung oleh Jasa Raharja sampai dengan batas maximal biaya rawat sebesar Rp.20 juta,” ujar Priatmojo kepada wartawan, Kamis (18/7/2019).

Baca juga : Jasa Raharja NTT Serahkan Sarana Cegah Kecelakaan 

Ia mengatakan, Letter Of Guarantee atau surat jaminan merupakan produk dari Jasa Raharja yang menggratiskan biaya perawatan bagi setiap korban kecelakaan lalu lintas yang di rawat di rumah sakit.

Jaminan kepada pasutri yang berdomisili di Desa Nangatobong, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka ini terjamin sesuai ketentuan PMK Nomor 16/PMK.010/2017.

Dengan diberlakukan mekanisme kerja sama dari Jasa Raharja dengan rumah sakit tentang penanganan dan penyelesaian santunan korban kecelakaan penumpang angkutan umum dan lalu lintas jalan, maka biaya perawatan korban kecelakaan telah dicover oleh negara melalui PT Jasa Raharja (Persero). (Dian)