Raih Juara 3, Pemda SBD Janji Siapkan Lapangan Kerja Bagi Pemain Persada

0
176

TAMBOLAKA– Tim Persada Sumba Barat Daya (Persada) berhasil meraih juara 3 setelah berhasil mengalahkan tim Perse Ende dalam laga El Tari Memorial Cup (ETMC) 2019 di Kabupaten Malaka.

Kemenangan tim Persada ini disambut bangga Pemda Sumba Barat Daya (SBD). Kontingen disambut meriah saat tiba di Bandara Tambolaka, Desa Payola Umbu, Kecamatan Loura, SBD, Senin (29/7/2019). Usai disambut, tim Persada diarak keliling kota hingga kantor daerah SBD.

Kapten Persada SBD, Aryanis Penyamin Pagono mengaku bangga bisa membawa Persada masuk tiga besar setelah 8 tahun Persada tidak pernah meraih juara di piala ETMC.

“Meski hanya juara 3, tetapi ini menjadi kembagaan tersendiri buat saya dan tim. Target kami juara 1 untuk El Tari berikutnya, jika kami masih dipercayakan untuk membawa nama Persada,” ujar Aryanis.

Bupati Sumba Barat Daya, Markus Dairo Talu (MDT) mengucapkan terima kasih untuk pelatih dan pemain Persada SBD yang telah mengharumkan nama SBD.

Ia berjanji akan memberi pekerjaan bagi para pemain yang belum memiliki pekerjaan tetap. Selain memberi lapangan kerja, MDT juga berjanji akan memberi bea siswa bagi pemain Persada yang ingin melanjutkan sekolah.

“Ini sebagai ucapan terima kasih dari pemda atas perjuangan tim Persada,” tandasnya. (Denni)