Calon Mahasiswa Poltek Kupang yang Jatuh dari Lantai 3 Kampus Meninggal Dunia

0
15905

KUPANG– Calon mahasiswa Politeknik Negeri Kupang (PNK), NTT, Ardo Iki (18) yang terjatuh dari lantai tiga gedung Teknik Mesin, Senin (5/8/2019) meninggal dunia di RS Kartini Kupang, sekitar pukul 15.47 wita. 

Remaja asal Desa Anajeka, Kecamatan Umbu Ratunggay Barat, Kabupaten Sumba Tengah ini menghembuskan nafas terakhirnya setelah menjalani masa kritis sekitar tujuh jam di ruang IGD RS Kartini.

Ardo merupakan calon mahasiswa yang sedang mengikuti tes masuk jalur mandiri di kampus tersebut.

http://www.diantimur.com/2019/08/05/calon-mahasiswa-poltek-kupang-jatuh-dari-lantai-3-kampus-bagaimana-kondisinya/

Korban terjatuh saat hendak ke WC. Lubang tempat Ardo terjatuh merupakan lubang pembuangan yang hingga kini belum ditutup. Letak lubang itu bersampingan dengan WC umum. Korban mengira ruangan itu merupakan kamar WC.

“Lubang itu ada sejak gedung itu dibangun, sekitar 10 tahun. Lubang itu dihalangi pintu, tetapi tidak ada tanda larangan. Korban mungkin mengira itu kamar wc dan langsung masuk,” ujar Kepala Bagian Umum dan Keuangan PNK, Dara Miha Balo kepada wartawan, Senin (5/8/2019).

Keluarga korban, Daniel Umbu Behi (38) berharap pihak kampus dapat melihat kejadian ini sebagai satu pembelajaran penting ke depan.

“Seharusnya ruangan itu dipasang tanda larangan. Pihak kampus harus punya kesadaran untuk segera membenahi gedung itu agar tidak ada lagi korban ke depan,” katanya. (Dian/L6)