Polisi Tetapkan YVSM Jadi Tersangka Pembuangan Bayi

0
1453

Foto : Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, Iptu Bobby Mooy Nafi didampingi Kanit PPA, Bripka Brigitha Usfinit (Ola Keda/Dian Timur)

KUPANG– Setelah melakukan penyelidikan, polisi menetapkan wanita muda asal Flores Timur bernama Yuliana Virginia S. Muda (YVSM) menjadi tersangka kasus pembuangan bayi di RT 42 RW 13, Kelurahan Fatululi, Kota Kupang.

“Ia mengakui perbuatannya dan sudah ditetapkan sebagai tersangka, namun belum ditahan karena masih dalam masa perawatan dan pemulihan di Rumah Sakit Bhayangakara Titus Uly Kupang,” ujar Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, Iptu Bobby Mooy Nafi, Senin (9/9/2019).

Ia mengatakan, polisi sudah memeriksa empat saksi termasuk sang pacar bernama, Nyongki Autopah. Sementara jasad bayi tak berdosa itu akan diotopsi oleh tim dokter Rumah Sakit Bhayangakara Titus Uly Kupang. 

“Kita akan lakukan otopsi terhadap jasad bayi, kita masih ajukan ke Bidokes Polda NTT.Waktunya kami belum bisa pastikan, mungkin besok atau lusa kami akan lakukan autopsi untuk pastikan penyebab meninggalnya bayi,” ujarnya.

Saat ini polisi masih terus melakukan proses penyidikan, sehingga tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka baru dalam kasus ini. 

Tersangka dijerat dengan pasal 80 ayat 3 UU Perlindungan Anak dan 341 KUHP, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (DianTimur/L6)