Upaya Kemenpora Bangkitkan Kreativitas Mahasiswa di Pontianak

0
114


PONTIANAK-Kementerian Pemuda dan Olahraga bersama Dispora Provinsi Kalimantan Barat menggelar kegiatan pelatihan Kriya 2019, di Pontianak. Acara ini digelar di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tanjungpura Pontianak, Kamis (3/10) dan Jumat (4/10).

Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Faisal Abdullah, berharap pelaksanaan pelatihan kreativitas pemuda dapat meningkatkan pengetahuan anak muda untuk bisa berinovasi. Dengan kreativitas, pemuda bisa lebih kreatif dengan terus melakukan inovasi.

“Ini sebagai bekal kepada mereka bagaimana berinovasi atas suatu ciptaan dan bisa meningkatkan bakat mereka. Tidak lagi susah meningkatkan kesejahteraan rakyat, tetapi produktif dalam bidang ekonomi kreatif,” ujar Faisal Abdullah kepada wartawan, Jumat, 4 Oktober 2019.

Dia berharap angka enterpreuner di Indonesia bisa naik dari 2 persen populasi menjadi  10 persen. Ini dilakukan agar dapat menyerap lapangan pekerjaan yang besar. 

Sementara itu, perserta kegiatan pelatihan Kriya, Hani Alfiyani,  menilai kegiatan pelatihan Kriya dapat meningkatkan pengetahuan baru.

“Bagus, dapat meningkatkan kreativitas anak muda,” kata  Hani Alfiyani.

Mahasiswa FMIPA Universitas Tanjungpura jurusan Kimia Murni angkatan 2016 itu menilai  hal baru yang dia jumpai pada saat kegiatan pelatihan Kriya  yaitu dapat membangun jaringan yang lebih luas. (Tim)