oleh

Panitia Diminta Siapkan Syarat Pendirian Sekolah Baru

DianTimur.com, Panitia Pendiri SMP Negeri Amanuban, Desa Pika, Kecamatan Mollo Tengah, Kabupaten TTS, Provinsi NTT, diminta untuk menyiapkan dokumen atau syarat pendirian sekolah baru. “Saya minta kepada panitia pendiri agar menyiapkan seluruh administrasi yang berkaitan dengan pendirian sekolah baru.”
Demikian disampaikan Kepala SMP Negeri Sakteo, Noh Tanaem, saat rapat bersama, Sabtu (30/7/2016).

Dikatakan, SMPN Sakteo sebagai sekolah induk akan melakukan penambahan kelas jarak jauh atas permintaan orang tua warga setempat. Hal ini dilakukan, lanjut Noh, untuk menanggulangi angkah putus sekolah di desa itu.

“Kita buka kelas jarak jauh atas permintaan orang tua, sehingga panitia diminta harus siapkan data untuk disampaikan ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahrga,” paparnya.

Dokumen atau syarat yang harus disiapkan oleh panitia dan orang tua serta pemangku kepentingan lainnya yakni, lokasi pembangunan sekolah, data siswa, gedung serta fasilitas lainnya.

Dia juga meminta kepada panitia pendiri, orang tua dan juga orang tua siswa agar secepatnya melengkapi persyaratan yabg diminta oleh Dinas PPO TTS untuk segera diproses izin operasionalnya.

Pendiri sekolah, Nuch Oematan kepada wartawan mengatakan, rencana pendirian sekolah tersebut untuk mengurangi angkah putus sekolah. Tingginya angka putus sekolah di daerah tersebut menurut dia, karena jauhnya jarak antara desa dengan sekolah induk yang mencapai 6 km.

Hadir dalam rapat tersebut, Kepala Desa Pika, Feipus Bere, Kepala SD Negeri Anauban, Abednego Nati, panitia pendiri SMPN Anauban, Nuch Oematan, koordinator sekolah, Robert Baitanu dan sejumlah orang tua siswa.

loading...