oleh

Pimpinan DPRD NTT Mangkir di Sidang Gugatan Jimmy Sianto, Ofong : Belum ada laporan

KUPANG– Pimpinan DPRD NTT mangkir dalam sidang perdana gugatan anggota DPRD NTT, Jimmy Sianto di Pengadilan Negeri Klas IA Kupang, Kamis (13/12/2018).

DPRD NTT hanya mengutus pegawai bagian hukum pemerintah Provinsi NTT, Lukas untuk mengahiri sidang perdana gugatan yang dilayangkan anggota DPRD NTT, Jimmy Sianto.

Kuasa hukum Jimmy Sianto, Fransisco Bernando Bessi, SH, MH pada sidang tersebut langsung menyampaikan keberatannya kepada majelis hakim.

Dalam keberatannya, Sisko bessi mengatakan sidang itu adalah resmi, maka semestinya pimpinan DPRD NTT menunjuk kuasa hukum untuk diwakilkan.

“Bukan hanya sedekar memberi surat tugas kepada bagian hukum pemerintah NTT,” kata Sisko.

Keberatan kuasa hukum Jimmy Sianto ini dikabulkan oleh majelis hakim dan pimpian DPRD yang seterusnya disebut sebagai tergugat 3,4,5,6 dianggap tidak hadir atau mangkir dari sidang perdana.

Baca juga : Diusulkan PAW, Jimmi Sianto Gugat Pimpinan DPRD NTT

Selanjutnya, majelis hakim memutuskan untuk menunda sidang pada Senin, 7 Januari 2019.

“Ini persidangan resmi bukan main-main bagaimana datang hanya bermodalkan surat tugas bukan surat kuasa dari seluruh pimpinan DPRD Provinsi NTT,” ujar Sisko kepada wartawan, Kamis (13/12/2018).

Baca juga : Ketua DPRD NTT Sesalkan Sikap Jimmi Sianto

Wakil ketua DPRD NTT, Alexander Take Ofong menjawab santai pertanyaan wartawan yang mengkonfirmasi terkait persolan tersebut.

“Kan baru sidang awal, kami juga belum dapat laporan dari bagian umum,” singkat Alex. (OK/L6)

loading...