oleh

Air Asia Mendarat Perdana di Labuan Bajo

LABUAN BAJO-Pesawat Air Asia akhirnya mendarat perdana di Bandar Udara (Bandara) Komodo-Labuan Bajo, Kamis (1/8/2019). Kedatangan pesawat dengan nomor penerbangan itu A320 itu disambut Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula dan Wakil Bupati, Maria Geong.

“Selamat Datang di bandara Komodo-Labuan Bajo, Pak Eddy dan Pak Richard. Terima kasih atas upaya pembukaan rute baru Air Asia ini di Bandara Komodo-Labuan Bajo,” sapa Bupati Gusti Dula, penuh ramah saat menyalami Head of Indonesia Affair and Policy, Eddy Krismeidi Soemawilaga dan Head of Airport and Regulatory Affair, Richard Hendrikus Kalumata.

https://www.diantimur.com/2019/06/12/ini-rencana-selama-setahun-penutupan-pulau-komodo/?amp_markup=1

Menurut Bupati Gusti Dula, penerbangan perdana Air Asia langsung dengan armada Airbus A320, merupakan suatu penghormatan yang begitu besar dan mendukung pariwisata Manggarai Barat yang terus berkembang.

“Air Asia hadir pada saat yang sangat tepat, ditengah mengalirnya wisatawan yang datang ke Labuan Bajo sebagai destinasi pariwisata super prioritas. Beberapa maskapai yang sudah membuka rute ke Bandara Komodo, kewalahan melayani banyaknya wisatawan yang datang. Nah, tiba-tiba Air Asia muncul,” katanya.

Para penumpang Air Asia saat mendarat perdana di Bandara Komodo, Labuan Bajo (Louis/Dian Timur)

Pantauan media ini, bupati dan wabup tidak langsung mengajak jajaran Air Asia menuju VIP room, tetapi sempat menyaksikan para penumpang keluar dari pesawat serta bertemu dengan para pilot. Tidak hanya itu, mereka juga sempat melakakukan sesi foto dengan latar belakang pesawat Air Asia.

Sementara itu Head of Indonesia Affair and Policy, Eddy Krismeidi Soemawilaga mengaku senang dan  bangga atas penyambutan dan dukungan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat. 

“Atas nama PT. Air Asia, saya menyampaikan terima kasih atas penyambutan dan dukungan yang telah kami terima. Kami bangga dan senang atas Pemda Manggarai Barat. Semoga kehadiran Air Asia, berdampak positif terhadap pariwisata Manggarai Barat ke depan,” katanya.

http://www.diantimur.com/2019/07/31/produksi-sampah-di-labuan-bajo-128-ton-per-hari/

Menurut Eddy, respon wisawatan terhadap rute baru Air Asia, Denpasar – Labuan Bajo sangat baik bahkan sangat luar biasa. Pada penerbangan perdana itu, kursi semua terisi. Dari 180 seat, tidak ada seat yang kosong termasuk untuk penerbangan Labuan Bajo-Denpasar. 

“Airbus A320 memiliki 180 kursi dan semua terisi penuh, begitupun sebaliknya. Jumlah penumpang dalam manifest sebanyak 144. Untuk penerbangan perdana, jumlah tersebut sangat positif,” tandasnya.

Sebagai ungkapan syukur atas penerbangan perdana, pihak Air Asia menyiapkan nasi tumpeng di ruang VIP Bandara Komodo.
Sebelum penerbangan, kata dia, di ruang tunggu Bandara Ngurah Rai Denpasar-Bali tepatnya di gate 2, crew Air Asia sempat melaksanakan inagurasi sederhana di depan para penumpang perdana Air Asia rute Denpasar-Labuan Bajo.

Mereka menghibur semua penumpang Air Asia dengan nyanyian-nyanyian yang pernah hits, seperti lagu yang diciptakan Steven and The Coconut Treez, Welcome To My Paradise. dengan alat musik gitar. (Lois/Dian)

Komentar