oleh

Baru Dikerjakan, Proyek Jalan Rp29 Miliar oleh PT. Usaha Buana di Sumba Timur Rusak Parah

Foto : Kondisi jalan rusak dikerjakan PT Usaha Buana KSO PT. Setia Jaya Nirmala

WAINGAPU- Meski baru selesai dikerjakan akhir tahun 2019, proyek jalan Nggongi-Wahang-Malahar (segmen 1) di wilayah selatan Sumba Timur senilai Rp. 29,8 Miliar sudah mulai rusak.

Pantauan wartawan, dari papan informasi yang terpasang, proyek dari Dinas PUPR NTT bidang Bina Marga tersebut dikerjakan oleh PT. Usaha Buana KSO PT Setia Jaya Nirmala selaku kontraktor pelaksana. Proyek itu menelan anggaran Rp. 29. 800. 000.000 tahun anggarannya 2019, dengan nomor kontrak PUPR.BM.05.01/602/30/IV/2019.

Foto : Kondisi jalan yang rusak parah meski baru selesai dikerjakan PT Usaha Buana

BACA JUGA : http://www.diantimur.com/2020/03/20/kerja-tak-sesuai-target-bina-marga-sumba-timur-blacklist-cv-el-shadai/

Ironisnya, proyek jalan yang belum lama dikerjakan tersebut sudah mulai rusak. Nampak drainase yang menyokong jalan sudah mulai pecah-pecah dan sebagiannya sudah rusak berat.

Konstruksi drainasi penunjang terkesan didominasi oleh batu kapur yang rentan pecah. Permukaan jalan yang telah dihotmix juga tidak luput dari kerusakan. Terlihat mulai retak bahkan rusak parah.

Foto : Papan informasi proyek pengerjaan jalan

Wartawan mencoba mengkonfirmasi kontraktor pelaksana, namun tidak berhasil. Basecamp kontraktor pun nampak sepi.

Leonardo, salah seorang pengawas logistik PT. Usaha Buana KSO PT. Setia Jaya Nirmala yang ditemui wartawan mengaku proyek jalan itu rusak sebelum dirinya masuk bekerja.

“Saya baru dua bulan kerja di sini, sehingga tidak terlalu tahu tentang pengerjaan proyek ini,” katanya kepada wartawan, Selasa (31/3/2020).

Meski demikian, ia mengaku pihaknya akan segera memperbaiki kerusakan, karena proyek itu masih dalam masa pemeliharaan. (Np)

Komentar